FOLLOW US:


Sederet Pertanyaan yang Perlu Dijawab Andai Lionel Messi Benar Gabung PSG

04-12-2020 05:40

 | Richard Andreas

Sederet Pertanyaan yang Perlu Dijawab Andai Lionel Messi Benar Gabung PSG
Kapten Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Neymar lagi-lagi membuat kisruh sepak bola Eropa. Kali ini dengan komentarnya terkait Lionel Messi, tepat setelah laga Manchester United vs PSG (1-3) di Liga Champions beberapa hari lalu.

Striker Brasil ini mengaku rindu bermain bersama Lionel Messi lagi dalam tim yang sama. Tentu komentar ini kembali memanaskan spekulasi kepergian Messi, meski Neymar tidak merinci di mana dia ingin bermain bersama.

Mengingat situasi sulit Messi di Barcelona beberapa bulan lalu, perkataan Neymar ini pun bisa diartikan sebagai undangan. Bisa jadi PSG bergerak merekrut Messi pada Januari 2021 mendatang, situasinya sangat mungkin.

Masalahnya, transfer ini tidak bisa terjadi begitu saja. Ada beberapa kondisi dan pertanyaan yang perlu dijawab jika PSG benar mau merekrut Messi.

Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Situasi Messi

Saat ini Messi tengah menjalani tahun terakhir kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada Juni 2021 mendatang. Tidak akan ada perpanjangan kontrak sampai Barca menentukan presiden baru.

Pemilihan presiden baru tuntas pada 24 Januari 2021 mendatang, artinya bisa jadi saat itu sudah terlambat. Per 1 Januari Messi bebas bernegosiasi dengan klub di luar La Liga, ini bisa jadi awal bencana Barca.

Messi memang masih mengenakan kostum Blaugrana, tapi tidak ada jaminan dia akan bertahan. Dia pun tidak banyak bicara sejauh ini, mencoba memahami peran barunya dalam taktik Ronald Koeman.

2 dari 2

Undangan Neymar dan sederet pertanyaan

"Yang paling saya inginkan adalah menikmati kesempatan bermain dengannya [Messi] lagi," kata Neymar kepada ESPN.

Komentar Neymar bisa diartikan dua hal: dia yang ke Barcelona, atau Messi yang ke PSG. Jika melihat situasi sekarang, kemungkinan kedua lebih besar.

PSG jelas mampu mendatangkan Messi, terlebih karena harga Messi akan turun drastis per Januari tahun depan. Meski begitu, transfer ini tak bisa dipandang mudah, ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab PSG jika benar jadi mendatangkan Messi.

  • Apa PSG punya uang untuk membeli Messi?
  • Akankah Neymar mau menerima peran figuran sekali lagi?
  • Atau justru Neymar mengundang Messi untuk meladeninya?
  • Jika Messi datang mungkin Mbappe harus pergi, ke Barca atau ke Madrid?

Ya, Neymar boleh mengundang, PSG boleh membeli, tapi kedatangan Messi tak lantas menyelesaikan semua masalah mereka, justru sebagian jadi lebih rumit.

Sumber: Marca