FOLLOW US:


Selain Valverde, Pemain Barcelona Ini Juga 'Tersihir' oleh Messi

28-11-2019 14:48

 | Yaumil Azis

Selain Valverde, Pemain Barcelona Ini Juga 'Tersihir' oleh Messi
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Tidak hanya sang pelatih, Ernesto Valverde, yang tersihir oleh penampilan Lionel Messi saat menghadapi Borussia Dortmund. Rekan setimnya di Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, juga merasakan hal yang sama.

Messi bermain selama 90 menit saat menghadapi Dortmund dalam laga fase grup Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari tadi. Ia memegang peran penting dalam keberhasilan Los Cules meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pertama-tama, pria asal Argentina itu membantu Luis Suarez mencetak gol di menit ke-29. Ia lalu membubuhkan namanya di papan skor beberapa menit setelahnya, lalu memberikan assist kepada Antoine Griezmann di babak kedua.

Berkat kemenangan itu, Barcelona pun berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar. Dan secara matematis, posisi mereka di puncak klasemen Grup F juga takkan bergerak meski Inter dan Dortmund meraih kemenangan pada pekan terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pesepakbola Terbaik di Dunia

Bagaimanapun juga, jasa Messi pada pertandingan melawan Dortmund sangatlah besar. Mencetak satu gol dan menciptakan dua assist bukanlah pencapaian yang mudah untuk dilakukan.

Sehingga wajar jika Messi mendapatkan banyak pujian dari rekan-rekan setimnya, salah satunya datang dari Ter Stegen. Penjaga gawang asal Jerman itu bahkan tidak ragu mengklaim Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini.

"700 pertandingan untuk Barcelona tidaklah normal dan sama halnya dengan apa yang dilakukan [Messi] di atas lapangan. Dia adalah pesepakbola terbaik di dunia," ujar Ter Stegen dalam situs resmi UEFA.

2 dari 2

Tutup Partai Terakhir dengan Kemenangan

Barcelona sudah dipastikan lolos, namun bukan berarti rasa haus Ter Stegen akan kemenangan tuntas begitu saja. Di pertandingan terakhir, ia ingin membantu Barcelona memberikan pembuktian bahwa mereka memang pantas jadi pemimpin Grup F.

"Kami menampilkan permainan yang bagus malam ini [dini hari WIB]. Kami mampu mencetak gol pertama, yang memang sudah kami niatkan," tambahnya.

"Kami harap kami akan mampu untuk membuktikan di partai terakhir babak grup bahwa kami pantas untuk memimpin di bagian ini," tutupnya.

Barcelona akan menghadapi Inter Milan dalam laga terakhir fase grup Liga Champions yang akan digelar di bulan Desember nanti. Pertandingan itu sendiri bakalan dilangsungkan di markas Inter Milan, San Siro.

(UEFA)