FOLLOW US:


Serangan Gencar, Juventus Kalah, Sulit Diterima

09-12-2015 12:34

 | Giorgio Chiellini

Serangan Gencar, Juventus Kalah, Sulit Diterima
© AFP
Bola.netBola.net - Juventus kalah 0-1 di markas Sevilla pada matchday pemungkas Grup D Liga Champions 2015/16. Kekalahan ini membuat Juventus gagal finis sebagai juara grup, disalip oleh Manchester City.

Bek Juventus Giorgio Chiellini sulit menerima kekalahan ini. Menurut Chiellini, melihat serangan mereka yang begitu gencar, Juventus harusnya menang.

"Melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan, saya pikir kami tidak pantas kalah. Andai imbang pun, saya rasa itu masih kurang bisa diterima," kata Chiellini seperti dikutip situs resmi UEFA.

Sepanjang laga, Juventus membukukan total 19 tembakan. Dari 19 tembakan itu, delapan di antaranya tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun yang bersarang di gawang Sevilla.

Gol Sevilla ke gawang Juventus tercipta pada menit 65. Gol itu diciptakan oleh Fernando Llorente, yang musim lalu masih merupakan pemain La Vecchia Signora.

Gol tunggal sang mantan membuat Juventus tergusur ke posisi dua. Juventus (11 poin) harus merelakan status juara grup direbut City (12 poin) yang menghantam Borussia Monchengladbach 4-2.

Sementara itu, Sevilla finis peringkat tiga dan mendapatkan akses ke Liga Europa, kompetisi yang musim lalu mereka juarai.