FOLLOW US:


Simeone Akui Conte Lebih Pandai Meracik Taktik

27-09-2017 16:00

 | Antonio Conte

Simeone Akui Conte Lebih Pandai Meracik Taktik
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, berkeras bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, adalah sosok pelatih yang jauh lebih baik darinya.

Sejak mendarat di Inggris pada musim panas lalu, Conte sudah berhasil membawa The Blues memenangkan satu gelar Premier League dan masuk ke babak final Piala FA. Hal tersebut dilakukan sang manajer usai sebelumnya tim hanya finish di posisi 10.

Sementara Simeone sudah pernah membawa Atletico menjuarai La Liga 13/14 dan dua kali masuk ke final Liga Champions, meski akhirnya selalu gagal di tangan tim rival sekota, Real Madrid.

Kedua manajer akan saling mengadu kecerdasan dalam meracik taktik dan strategi, ketika Atletico menjamu Chelsea di Wanda Metropolitano dalam laga fase grup UCL malam nanti.

Dan Simeone mengaku amat menyukai filosofi yang diusung pria Italia di London Barat.

Antonio Conte

"Chelsea yang sekarang berbeda dengan di 2014 lalu, saya menyukainya, ada permainan kolektif, keseimbangan, hingga mereka bisa memenangkan liga musim lalu," tutur Simeone menurut FFT.

"Memang mereka adalah lawan yang berat, dengan pelatih yang mampu mewujudkan apa yang ia inginkan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit namun indah."

Ditanya oleh media soal siapa pelatih yang lebih baik, Simeone menjawab singkat: "Conte."

Atletico akan coba meraih kemenangan perdana mereka di Eropa, usai di matchday pertama hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan AS Roma di Olimpico.