FOLLOW US:


Sulitnya Membayangkan Lionel Messi Main Bareng Cristiano Ronaldo dalam Satu Tim

15-05-2020 08:00

 | Richard Andreas

Sulitnya Membayangkan Lionel Messi Main Bareng Cristiano Ronaldo dalam Satu Tim
Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Real Madrid dan Lionel Messi © AFP

Bola.net - Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, meyakini Lionel Messi tidak akan bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo salam satu tim. Dia merasa kedua pemain ini tidak cocok untuk jadi partner.

Terlepas dari perdebatan Messi vs Ronaldo, ada pula yang membayangkan bagaimana jika dua pemain top itu jadi partner di lapangan. Ketajaman Ronaldo disokong dengan visi Messi, lini serang ajaib pun tercipta.

Simeone tahu pengandaian itu menarik, tapi dia ragu keduanya bisa saling mengisi. Jika harus memilih, Simeone mungkin lebih suka memiliki pemain sekelas Messi daripada Ronaldo.

Baca komentar Simeone selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Messi Bareng Maradona

Tentu Simeone tidak serta-merta membayangkan Messi bermain bareng Ronaldo. awalnya, kepada AFA, dia bicara soal dua legenda hidup Argentina: Messi dan Diego Maradona.

Saat itu, jika diminta membentuk tim terkuat, Simeone mengaku tidak masalah memilih Messi dan Maradona sekaligus dalam satu tim yang sama.

"Mereka berbeda. Yang satu adalah mesin gol, saya sudah menderita setiap hari selama bertahun-tahun di hadapan Messi," ungkap Simeone.

"Yang lainnya [Maradona] adalaa representasi sepak bola Argentina dalam satu manusia. Sekarang Messi tampak lebih dewasa, lebih matang. Mereka bisa bermain bersama."

2 dari 2

Jika Ditambah Ronaldo

Biar begitu, Simeone yakin kombinasi Messi dan Maradona itu bakal langsung rusak jika nama Cristiano Ronaldo dimasukkan. Ketiganya memang bisa saling membantu menjebol gawang lawan, tapi tim tersebut bakal kelabakan begitu diserang.

"Menambahkan Cristiano dalam tim itu bakal jadi masalah. Tim ini bakal mulai menunjukkan banyak celah," sambung Simeone.

"Saya selalu berkata bahwa jika ada satu pemain ayng tidak mau mengejar bola dalam satu tim, tidak masalah. Dua tidak mau mengejar, sulit. Tiga tidak mau mengejar, mustahil," tandasnya.

Sumber: AFA