FOLLOW US:


Takumi Minamino Direkrut Liverpool, Pelatih Salzburg Merasa Terhormat

27-03-2020 05:05

 | Ari Prayoga

Takumi Minamino Direkrut Liverpool, Pelatih Salzburg Merasa Terhormat
Takumi Minamino © AP Photo

Bola.net - Pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch mengakui bahwa dirinya merasa terhormat setelah anak asuhnya, Takumi Minamino direkrut Liverpool pada Januari lalu.

Setelah lima tahun memperkuat Salzburg, Minamino memutuskan untuk hengkang guna menerima pinangan Liverpool dengan biaya transfer senilai 7,25 juta poundsterling.

Minamino menjalani awal karier yang cukup berat di Liverpool. Sejauh ini gelandang asal Jepang itu baru bermain sebanyak tujuh kali di tim asuhan Jurgen Klopp.

1 dari 2

Pengakuan Jesse Marsch

Marsch mengungkapkan bahwa keinginan Minamino untuk hengkang sudah diutarakan sang pemain sejak jauh-jauh hari. Marsch pun senang Minamino akhirnya berlabuh di Liverpool yang berstatus juara Eropa.

"Taki memastikan pada awal pembicaraan pada November bahwa dia ingin hengkang di musim dingin," ungkap Marsch kepada Goal International.

"Dia ingin memastikan bahwa dia memberikan sikap terbak dalam sisa waktunya di Salzburg. Kami membantu dia berpikir secara hati-hati tentang langkah dia selanjutnya. Kala itu sudah jelas bagi kami: Dia akan meninggalkan kami," imbuhnya.

"Pada akhirnya, dia pergi ke jawara bertahan Liga Champions, sebuah kesepakatan yang sangat berarti bagi keseluruhan klub dan merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa," tukasnya.

2 dari 2

Kebanggaan Jesse Marsch

Selain Minamino, permata Salzburg lainnya yang juga dilepas pada Januari kemarin adalah Erling Haaland. Bomber muda haus gol itu memilih pindah ke Borussia Dortmund.

"Erling tidak yakin dengan apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya. Dia sadar bahwa tugasnya di Salzburg spesial. Salzburg pada hakikatnya penting terhadap perkembangannya," tutur Marsch.

"Ada diskusi yang signifikan dengan Erling. Berusia lebih muda dari Taki membuat lebih penting untuk menyikapi situasi dengan seksama. Butuh usaha lebih untuk membuatnya tak kehilangan fokus," lanjutnya.

"Pada akhirnya tak sulit untuk memahami keputusannya. Pengalaman yang kami milik bersama dia dan ayahnya sungguh menyenangkan dan kami tak akan melupakan mereka. Kami bangga terhadap Erling dan kesuksesan yang ia raih," tandasnya.

Sumber: Goal International