Takumi Minamino Ingin Main di Final Liga Champions, Setelah Itu Pikirkan Masa Depannya di Liverpool

Ari Prayoga | 26 Mei 2022 03:43
Winger Liverpool, Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Takumi Minamino menegaskan ambisinya untuk mendapat menit bermain pada partai final Liga Champions sebelum kemudian menentukan masa depannya di Liverpool.

Musim ini Minamino sangat jarang mendapat kesempatan bermain dari Jurgen Klopp. Ia kalah bersaing dengan para penyerang lain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota, hingga Luis Diaz.

Meski demikian, Minamino tetap tampil impresif dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi. Bomber internasional Jepang itu bahkan menjadi top skorer The Reds di ajang Carabao Cup dan Piala FA.

1 dari 4 halaman

Ambisi Takumi Minamino

Minggu (29/5/2022) dini hari WIB besok, Liverpool akan tampil di partai final Liga Champions dengan menghadapi Real Madrid di Stade de France, Paris.

Selama ini belum pernah ada pemain Jepang yang bermain di partai puncak Liga Champions. Minamino pun ingin menjadi orang pertama yang melakukannya.

"Tidak ada seorang pun dari Jepang yang pernah berdiri di lapangan final (Liga Champions), jadi saya ingin melakukan itu," ujar Minamino kepada Kyodo News.

2 dari 4 halaman

Fokus Takumi Minamino

Lebih lanjut, Minamino mengakui bahwa ia kecewa karena sama sekali tak mendapat kesempatan bermain di partai final Carabao Cup dan Piala FA meski ia berkontribusi besar di dua ajang tersebut.

"Saya tidak bermain di kedua final yang (saya telah berkontribusi) sekitar setengah dari mereka," tutur Minamino.

"Ketika Anda mencoba membuktikan diri dalam waktu terbatas, mencetak gol adalah satu-satunya pilihan. Saya benar-benar terpaku pada itu musim ini," tukasnya.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Takumi Minamino

Minimnya kesempatan bermain di Liverpool pun membuat Minamino diklaim berniat hengkang pada musim panas ini. Pemain 27 tahun itu pun mengaku akan membuat keputusan usai final.

“Saya juga memiliki pertandingan Jepang (pada bulan Juni) dan tidak akan ada waktu untuk beristirahat, tetapi saya akan memikirkan masa depan saya setelah final Liga Champions,” kata Minamino.

"Pertama, saya berkonsentrasi pada pertandingan." tegasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR