FOLLOW US:


Tanpa Messi, Barcelona Tetaplah Barcelona

24-11-2020 15:41

 | Aga Deta

Tanpa Messi, Barcelona Tetaplah Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev tanpa Lionel Messi. Menurut pelatih Kiev Mircea Lucescu, Barca tetaplah tim kuat meski tidak diperkuat La Pulga.

Blaugrana akan menghadapi Kiev di laga matchday 4 Grup G Liga Champions 2020-21. Pertandingan ini akan digelar di Ukraina, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Namun Ronald Koeman ternyata tak memasukkan Messi ke dalam skuatnya untuk laga tersebut. Koeman ingin memberi waktu istirahat kepada Messi.

Selain Messi, Koeman juga tidak membawa Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda itu juga diistirahatkan.

Barcelona juga kehilangan beberapa pemainnya karena cedera. Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets hingga Ansu Fati masuk ruang perawatan.

1 dari 2

Tanpa Messi

Walau tanpa keberadaan Messi, Lucescu tidak akan meremehkan kualitas tim racikan Ronald Koeman. Menurutnya, Barcelona masih tetap tim yang kuat.

"Barcelona tetaplah Barcelona. Kehadiran Messi tentunya memberi mereka keuntungan dari segi teknik dan ukuran ofensif," kata Lucesco seperti dilansir Football Espana.

"Namun, ketidakhadirannya akan membuat mereka bermain dengan sikap lebih baik di lini pertahanan."

2 dari 2

Tim Terbaik Dunia

Penampilan Barcelona saat ini bisa dibilang masih belum konsisten. Meski begitu, Lucescu tetap menganggap Barca sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia. Sekarang mereka tidak sedang dalam kondisi terbaiknya," lanjutnya.

"Kasus Messi menciptakan suasana gugup di klub. Strategi baru, koneksi baru antar pemain, semuanya butuh waktu."

Sumber: Football Espana