FOLLOW US:


Ter Stegen: Buffon Legenda dan Idola Semua Kiper

07-04-2017 17:05

 | Ter Stegen

Ter Stegen: Buffon Legenda dan Idola Semua Kiper
Gianluigi Buffon © Juventus.com

Bola.net - Kiper utama Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen memberikan sebuah pujian kepada Gianluigi Buffon. Kiper Juventus tersebut dinilai sebagai sosok legenda dunia dan juga idola bagi semua kiper.

Ter Stegen dan Buffon akan beradu kuat untuk menjaga gawang masing-masing pada laga perempat final Liga Champions. Barcelona akan berjumpa dengan Juventus pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Juventus, Rabu (12/4) mendatang.

"Buffon adalah legenda, bukan hanya di Italia, tapi juga di seluruh dunia. Bagi saya, dia adalah idola, tapi tidak hanya bagi saya, untuk semua kiper, dan dia adalah orang yang baik," ucap Ter Stegen kepada Tuttosport.

Salah satu hal yang membuat Ter Stegen kagum pada Buffon adalah konsistensinya. Meski saat ini sudah tidak lagi muda, 39 tahun, Buffon masih bisa tampil konsisten dan berada di permainan dengan level yang tertinggi.

Tentu saja ini menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, sebagian besar rekan Buffon seangkatan sudah memilih untuk pensiun atau bermain di kompetisi yang tidak terlalu kompetitif. Namun, Buffon bertahan di level tertinggi baik bersama klub dan tim nasional.

"Buffon masih bermain di level dimana biasanya Anda sudah tidak lagi dapat menawarkan kinerja pada level tertentu. Tapi justru sebaliknya, Buffon membuktikan kepada semua bahwa ia dapat melakukannya hal besar."

Selain Buffon, Ter Stegen mengaku juga punya satu kiper lain yang menjadi idolanya. "Saya menyukai kiper dengan mentalitas dan kharisma yang bisa saya temukan pada diri Oliver Khan," tutup kiper asal Jerman ini.