FOLLOW US:


Terlalu Banyak Faktor, Ini Prediksi Barca vs Liverpool

30-04-2019 09:40
Terlalu Banyak Faktor, Ini Prediksi Barca vs Liverpool
Selebrasi pemain Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal menghadapi tantangan besar ketika melawat ke markas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB mendatang. Laga ini diprediksi bakal berjalan seru antara dua tim kuat.

Di atas kertas, Barca jelas lebih diunggulkan. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di dunia yang tampil impresif musim ini. Terlebih, Barca memiliki Lionel Messi yang rajin membuat keajaiban.

Biar begitu, Liverpool bukan berarti tanpa peluang. Pasukan Jurgen Klopp ini bisa mengejutkan Barca dengan serangan-serangan cepat. Liga Champions merupakan panggung sempurna untuk membuat kejutan.

Kedua tim ini harus memberikan permainan terbaik mereka. Siapa yang lebih dijagokan menang? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peluang Sama

Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia membagikan pendapatnya soal duel ini. Dia merasa kedua tim memiliki peluang menang yang sama besarnya. Liga Champions selalu sulit, terlebih di semifinal. Menang bukan tugas mudah.

"Bagaimanapun, ini adalah semifinal Liga Champions. Setiap tim sangat kuat, dan akan sulit bagi siapa pun yang ingin lolos," buka Garcia kepada Liverpool Echo.

"Jika Liverpool atau Barcelona lolos ke putaran berikutnya, mereka pasti bakal menghadapi tim kuat, dan kedua tim bisa mengalahkan siapa pun di hari terbaik mereka."

2 dari 2

Sulit Diprediksi

Sebab itu, Garcia mengaku sulit memprediksi siapa yang bakal jadi pemenang. Ada begitu banyak faktor yang memengaruhi duel ini, termasuk faktor keberuntungan. Siapa pun yang lolos ke putaran berikutnya, mereka memang layak mendapatkannya.

"Laga ini bakal jadi tantangan besar, dan sulit memprediksi siapa yang bakal memenangkan pertandingan ini," tutup Garcia.

Kedua tim bakal berusaha menurunkan kekuatan terbaik mereka pada pertandingan ini. Namun, Liverpool masih berharap Roberto Firmino bisa pulih tepat waktu untuk bermain pada laga tersebut. Firmino merupakan kepingan penting pada lini serang Liverpool.

Barcelona lebih positif. Mereka bakal menurunkan kekuatan terbaik, tentu dengan Messi yang dalam kondisi bugar.