FOLLOW US:


Termasuk Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Lekat dengan Kontroversi dalam Satu Dekade Terakhir

24-04-2020 12:10

 | Aga Deta

Termasuk Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Lekat dengan Kontroversi dalam Satu Dekade Terakhir
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Tak sedikit kontroversi yang muncul dalam olahraga sepak bola. Bahkan kontroversi juga kerap melibatkan klub-klub besar dan pemain terkenal.

Beberapa tahun lalu, media pernah menyorot perkelahian antarpemain saat El Clasico di Piala Super Eropa. Ternyata perseteruan tersebut merembet ke bangku pelatih.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tertangkap kamera menyodok mata Tito Vilanova, asisten Pep Guardiola di Barcelona.

Sosok pelatih Portugal ini memang terkenal dengan kontroversi dan psywar-nya. Bahkan ia menjuluki dirinya sendiri "The Spesial One".

Mourinho juga kerap bersitegang dengan jurnalis Inggris yang kerap memojokkan ketika tim besutannya mengalami kekalahan.

Jose Mourinho memang menjadi representasi yang pas, pelatih dengan label kontroversi. Lantas siapa pemain yang cocok dengan label ini?

Berikut ini lima pemain sepak bola yang lekat dengan kontroversi dalam satu dekade terakhir.

1 dari 5

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok pemain nomor satu yang kerap menuai kontroversi. Pemain yang pernah membela Juventus, Inter Milan, dan Manchester United ini terkenal dengan arogansi dan sikap jemawa.

Tak jarang Ibrahimovic terlibar perkelahian verbal dengan wartawan atau fans di media sosial.

2 dari 5

2. Diego Costa

Diego Costa merupakan momok bagi bek Premier League dan La Liga. Bahkan ia tak segan berkonfrontasi dengan manajernya sendiri.

Antonio Conte pernah merasakannya saat masih menukangi Chelsea. Costa terkenal dengan gaya permainan yang agresif dan keras.

Di lapangan, Costa suka sekali menyikut, meludahi, dan membuat sedikit ulah licik untuk memancing amarah. Steven Gerard menjadi satu di antara korban Costa.

3 dari 5

3. Mesut Ozil

Sikap Mesut Ozil berfoto dengan Presiden Turki, Tayyip Erdorgan, memicu kontroversi di Jerman. Bahkan ia dituding sebagai biang kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Kini, Ozil juga membuat kontroversi dengan menolak pemotongan gaji akibat pandemi virus corona.

4 dari 5

4. Neymar

Neymar menjadi pemain sepak bola dengan segudang kontroversi. Pemain ini dicap sebagai tukang diving dan memiliki gaya hidup yang glamor.

Neymar juga sempat membuat ulah dengan ngotot minta dijual kembali ke Barcelona. Padahal, sang pemain juga sempat berseteru dengan klub Catalan itu terkait besaran bonus yang belum dibayarkan.

5 dari 5

5. Luis Suarez

Luis Suarez terkenal dengan sikap konyolnya di lapangan. Ia dua kali mendapat sanksi karena perbuatan yang sama, yakni menggigit pemain.

Selain itu, Suarez juga pernah mendapat sanksi berat karena mengejek Patrice Evra dengan komentar rasis.

Sumber: Ronaldo.com
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Aning Jati
Published: 23 April 2020