Termasuk Mohamed Salah, Ini 10 Winger Termahal di Dunia Saat Ini

Serafin Unus Pasi | 30 Juni 2022 19:53
Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah disebut bakal segera hengkang dari Liverpool. Winger asal Mesir tersebut dikabarkan tak menemui kesepakatan dengan manajemen The Reds -julukan Liverpool- soal gaji.

Salah datang ke Liverpool dari Chelsea pada 1 Juli 2017 silam. Ia dipinang dengan mahar sebesar 42 juta euro. Sementara, banderolnya waktu itu ditaksir sebesar 35 juta euro.

Lima musim berseragam Liverpool, Salah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dalam 254 laga, ia mencetak 156 gol. Selain itu, dalam 20.714 menit bermain tersebut, Salah juga mencatatkan 63 assist.

Apiknya performa Salah bersama Liverpool membuat banderolnya ikut melonjak. Saat ini, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Salah berstatus sebagai salah satu winger termahal di dunia. Menurut laman Transfermarkt, Salah masuk dalam sepuluh winger dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini.

Selain Salah, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam daftar tersebut. Siapa saja para winger termahal di dunia saat ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Luis Diaz

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Luis Diaz menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 65 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Diaz berstatus sebagai pemain termahal keempat di Liverpool. Selain itu, pemain asal Kolombia tersebut juga berstatus pemain termahal ke-19 di Premier League.

Musim lalu, Diaz bermain dalam 26 laga bersama Liverpool. Dalam 1.691 menit bermain, pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak enam gol dan lima assist.

2 dari 10 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Sterling berstatus sebagai pemain termahal keenam di Manchester City. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus pemain termahal ke-14 di Premier League.

Musim lalu, Sterling bermain dalam 47 laga bersama Manchester City. Dalam 3.088 menit bermain tersebut, pemain 27 tahun ini mencetak 17 gol dan sembilan assist.

3 dari 10 halaman

Sadio Mane

Perkenalan Sadio Mane sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ditempati Sadio Mane. Winger Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Mane berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Liverpool. Selain itu, pemain asal Senegal tersebut juga berstatus pemain termahal ke-14 di Premier League.

Musim lalu, Mane -yang musim ini bergabung dengan Bayern Munchen- bermain dalam 51 laga bersama Liverpool. Dalam 3.938 menit bermain tersebut, pemain berusia 30 tahun ini mencetak 23 gol dan lima assist.

4 dari 10 halaman

Jack Grealish

Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Jack Grealish menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Grealish berstatus sebagai pemain termahal keenam di skuad Manchester City. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus pemain termahal ke-14 di Premier League.

Musim lalu, Grealish bermain dalam 39 laga bersama City. Dalam 2.730 menit bermain tersebut, pemain berusia 26 tahun ini mencetak enam gol dan empat assist.

5 dari 10 halaman

Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ada nama Rafael Leao. Winger AC Milan tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Leao berstatus sebagai pemain termahal di skuad AC Milan. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga berstatus pemain termahal ketiga di Serie A.

Musim lalu, Leao bermain dalam 42 laga bersama AC Milan. Dalam 3.201 menit bermain tersebut, pemain berusia 23 tahun ini mencetak 14 gol dan 12 assist.

6 dari 10 halaman

Neymar

Selebrasi Neymar usai mencetak gol dalam laga PSG vs Marseille, Senin (18/4/2022) (c) AP Photo

Urutan kelima dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ada nama Neymar. Winger PSG tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Neymar berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kedua di Ligue 1.

Musim lalu, Neymar bermain dalam 28 laga bersama PSG. Dalam 2.328 menit bermain tersebut, pemain berusia 30 tahun ini mencetak 13 gol dan delapan assist.

7 dari 10 halaman

Son Heung-Min

Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Son Heung-Min menempati posisi empat dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Tottenham Hotspur ini ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Son berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad Spurs. Selain itu, pemain asal Korea Selatan tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di Premier League.

Musim lalu, Son bermain dalam 45 laga bersama Spurs. Dalam 3.526 menit bermain tersebut, pemain 29 tahun ini mencetak 24 gol dan sepuluh assist.

8 dari 10 halaman

Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ada nama Jadon Sancho. Winger Manchester United tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Sancho berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad Manchester United. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di Premier League.

Musim lalu, Sancho bermain dalam 38 laga bersama United. Dalam 2.482 menit bermain tersebut, pemain 22 tahun ini mencetak lima gol dan tiga assist.

9 dari 10 halaman

Mohamed Salah

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs Ferland Mendy (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ditempati Mohamed Salah. Winger Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Salah berstatus sebagai pemain termahal di skuad Liverpool. Selain itu, pemain asal Mesir tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

Musim lalu, Salah bermain dalam 51 laga bersama Liverpool. Dalam 4.014 menit bermain tersebut, pemain 30 tahun ini mencetak 31 gol dan 16 assist.

10 dari 10 halaman

Vinicius Junior

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Vinicius Junior (c) AP Photo

Vinicius Junior menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Vinicius berstatus sebagai pemain termahal di skuad Liverpool. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di La Liga.

Musim lalu, Vinicius Junior bermain dalam 52 laga bersama Real Madrid. Dalam 4.274 menit bermain tersebut, pemain berusia 21 tahun ini mencatatkan 22 gol dan 20 assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR