Termasuk Paulo Dybala, Ini 10 Pemain Bebas Transfer dengan Banderol Tertinggi di Dunia

Serafin Unus Pasi | 4 Juli 2022 17:43
Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Bola.net - Manchester United dikabarkan bergerak cepat merespons keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Old Trafford. Setan Merah saat ini berusaha keras untuk segera menjalin kesepakatan dengan Paulo Dybala.

Dybala sejatinya merupakan bidikan United sejak lama. Saat ini, pemain asal Argentina tersebut berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Juventus berakhir pada akhir Juni lalu.

Saat ini, Dybala ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 28 tahun ini menjadi salah satu pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini.

Selain Dybala, ada sejumlah sosok lain yang juga berstatus pemain bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini.

Siapa saja mereka? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Mbemba

Mebmba menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini. Pemain Kongo berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 17 juta euro.

Dengan banderol ini, eks penggawa FC Porto tersebut berstatus sebagai pemain Kongo termahal. Selain itu, pemain 27 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal ke-530 di dunia.

Sejauh ini, Mbemba dikabarkan sedang berada dalam bidikan Everton. Namun, sementara ini belum ada langkah resmi dari The Toffees untuk memboyong Mbemba ke Premier League.

2 dari 10 halaman

Alessio Romagnoli

Kapten AC Milan Alessio Romagnoli. (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Alessio Romagnoli. Pemain Italia berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 17 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa AC Milan ini berstatus sebagai pemain Italia termahal ke-28. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-530 di dunia.

Sejauh ini, Romagnoli sempat dikabarkan menjadi bidikan Chelsea. Di sisi lain, beberapa waktu lalu, pemain belakang tersebut telah menolak pinangan Fulham.

3 dari 10 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ditempati Jesse Lingard. Pemain Inggris berusia 29 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 18 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Manchester United ini berstatus sebagai pemain Inggris termahal ke-59. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-454 di dunia.

Sejauh ini, Lingard dikabarkan menjadi bidikan sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Everton. Selain itu, pemain berposisi gelandang serang ini juga disebut sedang dalam proses komunikasi dengan West Ham United.

4 dari 10 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Andrea Belotti menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini. Pemain Italia berusia 28 tahun ini ditaksir memiliki banderol 20 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Torino ini berstatus sebagai pemain Italia termahal ke-20. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-369 di dunia.

Sejauh ini, Belotti dikabarkan menjadi bidikan AC Milan selama beberapa bulan terakhir. Namun, pemain berposisi penyerang ini juga disebut bisa menyeberang ke Inggris menyusul adanya minat dari Arsenal dan Newcastle United.

5 dari 10 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen debut bersama Brentford di Premier League 2021/22 (c) 1

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Christian Eriksen. Pemain Denmark berusia 30 tahun ini ditaksir memiliki banderol 20 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Brentford ini berstatus sebagai pemain Denmark dengan banderol termahal keempat. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-369 di dunia.

Eriksen sempat dikabarkan bakal bertahan di Brentford. Namun, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga mengungkapkan ketertarikan mereka kepada gelandang yang sempat terkena gangguan jantung tersebut.

6 dari 10 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ditempati Ousmane Dembele. Pemain Prancis berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Barcelona ini berstatus sebagai pemain Prancis dengan banderol termahal ke-25. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-195 di dunia.

Dembele dikabarkan ingin bertahan di Barcelona. Ia mengaku betah dengan kepemimpinan Xavi Hernandez. Namun, di sisi lain, ia juga digoda oleh Chelsea untuk memperkuat tim Premier League tersebut.

7 dari 10 halaman

Paulo Dybala

Winger Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Paulo Dybala menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini. Pemain Argentina berusia 28 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Juventus ini berstatus sebagai pemain Argentina dengan banderol termahal keenam. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-152 di dunia.

Dybala dikabarkan menjadi bidikan Manchester United. Kubu Setan Merah sudah sejak beberapa waktu belakangan tertarik memboyong Dybala ke Old Trafford.

8 dari 10 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen merayakan golnya di laga Chelsea vs Malmo di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22 di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ada nama Andreas Christensen. Pemain Denmark berusia 26 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Chelsea ini berstatus sebagai pemain Denmark dengan banderol termahal kedua. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-152 di dunia.

Christensen disebut sudah bersepakat bergabung dengan Barcelona. Namun, sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari skuad Los Blaugrana.

9 dari 10 halaman

Franck Kessie

Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini ditempati Franck Kessie. Pemain Pantai Gading berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 45 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa AC Milan ini berstatus sebagai pemain Pantai Gading dengan banderol termahal. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-96 di dunia.

Kessie disebut sudah bersepakat bergabung dengan Barcelona. Namun, sama seperti Christensen, belum ada pengumuman resmi dari skuad Los Blaugrana sejauh ini.

10 dari 10 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain berstatus bebas transfer dengan banderol tertinggi saat ini. Pemain Prancis berusia 29 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 48 juta euro.

Dengan banderol tersebut, eks penggawa Manchester United ini berstatus sebagai pemain Prancis dengan banderol termahal kesepuluh. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain termahal ke-92 di dunia.

Ada sejumlah klub yang disebut berminat meminang Pogba secara gratisan. Namun, secara pribadi, ia disebut telah bersepakat untuk bergabung dengan Juventus.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR