FOLLOW US:


Terus Diingatkan Soal Final Liga Champions, Liverpool Grogi

15-05-2018 09:40

 | Georginio Wijnaldum

Terus Diingatkan Soal Final Liga Champions, Liverpool Grogi
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester City. © lfc

Bola.net - Skuat Liverpool ternyata sudah berusaha keras untuk tidak terlalu memikirkan laga terpenting mereka musim ini, yakni final Liga Champions. 27 Mei WIB nanti, Liverpool akan bersaing dengan Real Madrid untuk memperebutkan trofi paling bergengsi di pentas Eropa tersebut.

Sekarang setelah menyelesaikan seluruh laga Premier League mereka, Liverpool memang boleh mengarahkan fokus seluruhnya ke partai final nanti. Tapi ternyata sejak beberapa pekan lalu, skuat Liverpool selalu dibayangi laga tersebut dan hal itu tidak berdampak terlalu positif.

Sebagaimana dikatakan oleh gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, bahwa skuatnya sempat kesulitan berkonsentrasi untuk menghadapi laga Premier League karena benak mereka selalu dipenuhi dengan laga final Liga Champions tersebut.

Bahkan Liverpool sampai harus berjuang hingga akhir laga Premier League untuk memastikan posisi mereka aman di empat besar. Minggu (13/5) lalu, mereka berhasil menundukkan Birghton dengan skor telak 4-0 dan memastikan posisi keempat klasemen.

"Jujur saja, sulit untuk tidak memikirkannya karena semua orang berbicara soal final! Bahkan sebelum laga ini (vs Brighton), tidak ada yang membahas laga ini. Ketika saya bertemu orang, mereka mengucapkan selamat beruntung untuk final, mereka tidak mendoakan keberuntungan saya untuk Brighton!" tegas Wijnaldum dinukil dari goal internasional.

"Semua orang mengingatkan saya bahwa saya akan bermain di final. Bahkan jika saya tidak ingin memikirkannya, orang-orang mengingatkan saya bahwa saya akan bermain di final jadi jelas saya akan memikirkan soal itu."

Liverpool memang tidak menjadi unggulan di laga kontra Real Madrid tersebut. Tapi skuat Jurgen Klopp dipercaya menyimpan senjata rahasia yang mampu mengejutkan banyak pihak.