FOLLOW US:


Tiga Lawatan ke Italia, Atletico Tak Terkalahkan

07-09-2017 12:45
Tiga Lawatan ke Italia, Atletico Tak Terkalahkan
AC Milan vs Atletico Madrid, Liga Champions 2013/14 © AFP

Bola.net - Atletico Madrid akan melawat ke Italia untuk menghadapi AS Roma pada matchday pembuka Grup C Liga Champions 2017/18, Rabu (13/9). Atletico punya catatan yang cukup bagus, yang bisa membuat mereka pantas diunggulkan merebut poin di markas Roma.

Roma dan Atletico berada satu grup dengan Chelsea serta Qarabag.

Seperti dilansir UEFA.com, Atletico tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhirnya ke Italia. Tiga laga tandang itu adalah melawan Juventus dan AC Milan di Liga Champions, serta Lazio di Liga Europa.

Lawatan terakhir Atletico ke Italia adalah melawan Juventus di matchday 6 fase grup Liga Champions 2014/15. Atletico meraih hasil imbang 0-0.

Sebelumnya, Atletico melawan Milan di babak 16 besar Liga Champions 2013/14. Pasukan Diego Simeone menang 1-0 di San Siro lewat gol tunggal Diego Costa pada leg pertama, lalu lolos dengan agregat telak 5-1 usai menang 4-1 di Spanyol pada leg kedua.

Sebelum itu, Atletico bertemu Lazio di babak 32 besar Liga Europa 2011/12. Atletico mengalahkan rival sekota Roma itu dengan skor 3-1 di Olimpico pada leg pertama. Sempat tertinggal oleh gol Miroslav Klose, anak-anak asuh Simeone membalikkan keadaan lewat satu gol Adrian Lopez dan dua gol Radamel Falcao. Mereka lalu menang 1-0 berkat gol tunggal Diego Godin saat ganti menjamu Lazio di Vicente Calderon.

Terakhir kali Atletico kalah di Italia adalah melawan Udinese. Itu juga terjadi di Liga Europa 2011/12, tapi di fase grup. Tandang ke Friuli pada matchday 3, Atletico tumbang 0-2 oleh gol-gol Mehdi Benatia dan Antonio Floro Flores.

Sejauh ini, Atletico sudah sepuluh kali melawat ke Italia di kompetisi Eropa. Rekor tandang mereka melawan tim-tim Italia adalah empat kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.