FOLLOW US:


Tim-Tim Kejutan di Liga Top Eropa Sejauh Ini: West Ham dan Napoli Gokil!

11-11-2021 12:30

 | Richard Andreas

Tim-Tim Kejutan di Liga Top Eropa Sejauh Ini: West Ham dan Napoli Gokil!
Ekspresi David Moyes usai membawa West Ham mengalahkan Liverpool pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Liga-liga top Eropa sudah mendekati sepertiga perjalanan. Ada beberapa tim kejutan yang tidak diduga bisa bersaing di papan atas.

Persaingan menuju gelar juara memang masih terlalu dini, tapi nama-nama calon juara tidak berubah. Di Liga Inggris ada Chelsea, Manchester City, dan Liverpool yang harus diwaspadai.

Di Liga Italia, ada Inter Milan dan AC Milan yang punya peluang sama. Di Liga Spanyol, masih ada Real Madrid yang dianggap bisa jadi juara.

Meski begitu, di tengah nama-nama tim top tersebut, masih ada beberapa tim yang bisa membuat kejutan. Tim-tim ini bisa memanaskan persaingan di papan atas. Siapa saja?

1 dari 3

West Ham di bawah David Moyes

West Ham di bawah David Moyes
Skuat West Ham merayakan kemenangannya atas Liverpool di London Stadium, Minggu (07/11/2021) malam WIB. © AP Photo

Di Liga Inggris ada West Ham yang terbukti bisa mengganggu persaingan ketat tim-tim top di papan atas. Saat ini West Ham ada di peringkat 3 klasemen sementara, di bawah Man City dan di atas Liverpool.

Torehan poin West Ham sama dengan Man City: 23 poin. Mereka pun hanya tertinggal 3 poin dari Chelsea yang memimpin di puncak klasemen.

Menariknya, West Ham terbukti bisa mengalahkan sejumlah tim top. Mereka sudah mengalahkan Liverpool, Man City, Tottenham, dan Manchester United (Carabao).

2 dari 3

Napoli, diam-diam stabil

Napoli, diam-diam stabil
Selebrasi pemain-pemain Napoli © AP Photo

Di Italia, ada Napoli yang membuat kejutan dengan performa konsisten sejak awal musim. Saat ini Napoli ada di puncak klasemen sementara dengan 32 poin dari 12 pertandingan.

Napoli belum pernah kalah, dengan 10 kemenangan dan 2 hasil imbang. Mereka jadi salah satu dari dua tim yang belum pernah kalah di lima liga top Eropa.

Menariknya, skuad Napoli tidak jauh berbeda dari musim lalu. Mereka bisa bermain jauh lebih baik musim ini karena dilatih oleh Luciano Spalletti.

3 dari 3

Real Sociedad, medioker yang mengejutkan

Real Sociedad, medioker yang mengejutkan
Ekspresi pemain Real Socieda saat mengalahkan Osasuna pada pekan ke-13 La Liga musim 2021/2022 © Official Twitter Real Sociedad

Real Sociedad layak dianggap sebagai tim kejutan di La Liga. Saat ini pasukan Imanol Alguacil memimpin klasemen sementara dengan 28 poin.

Sociedad unggul satu poin dari Real Madrid, tapi mereka memainkan satu pertandingan lebih banyak. Biar begitu, ketangguhan Sociedad tidak bisa dipandang remeh.

Mereka baru satu kali kalah dari 13 pertandingan di La Liga. Sejauh ini konsistensi Sociedad patut diacungi jempol.

Sumber: Bola