Top Skor Liga Champions Hingga Matchday ke-3: Erling Haaland Gak Ada Obat!

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 11:45
Selebrasi Erling Haaland dalam laga Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs FC Copenhagen, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland mencetak gol pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023. Dua gol tersebut membuat bomber Manchester City itu memimpin daftar perebutan gelar top skor.

Nama Erling Haaland menyita perhatian setelah kontribusinya musim ini begitu besar bagi Manchester City. Haaland tercatat sebagai top skor sementara di Liga Champions dengan torehan lima golnya.

Tak hanya di Liga Champions, striker asal Norwegia ini juga berhasil menggemparkan Premier League. Haaland mampu mencetak 14 gol dari delapan laga yang ia jalani bersama Man City.

Torehan gol Haaland yang terus mengalir musim ini membuat persaingan di daftar top skor Liga Champions semakin panas. Bersama Haaland, berikut empat pemain bintang yang masuk dalam jajaran top skor Liga Champions musim 2022/2023 hingga matchday ketiga.

1 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Selebrasi Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam laga Liga Champions 2022/2023 Benfica vs PSG, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Bintang muda milik Paris Saint Germain, Kylian Mbappe menduduki posisi ketiga sementara top skor Liga Champions musim ini. Mbappe mampu mencetak tiga gol dari tiga laga yang ia mainkan bersama PSG.

Nama Mbappe sejajar dengan beberapa striker lainnya seperti Robert Lewandowski, Mohammed Kudus, dan Giacomo Raspadori. Torehan gol Mbappe juga mengungguli dua nama bintang PSG lainnya yakni Lionel Messi dan Neymar.

Mbappe tercatat mencetak dua gol ke gawang Juventus di laga perdana dan satu gol ke gawang Maccabi Haifa di laga kedua. Tiga gol Mbappe juga merupakan 50 persen dari total gol PSG di Liga Champions musim ini.

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Ekspresi Robert Lewandowski pada duel Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Robert Lewandowski kembali masuk dalam perebutan gelar top skor Liga Champions musim ini. Namun kali ini Lewandowski tidak lagi mewakili Bayern Munchen melainkan tim asal Spanyol, Barcelona.

Sejauh ini nama Lewandowski berada di posisi ketiga daftar top skor Liga Champions. Lewandowski yang mencetak total tiga gol dari tiga laga, sejajar dengan nama-nama lain seperti Kylian Mbappe dan Jude Bellingham.

Lewandowski tercatat mencetak tiga golnya saat Barcelona sukses menang telak atas Viktoria Plzen 5-1. Namun di dua laga sisa melawan Bayern Munchen dan Inter Milan, Lewandowski tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

3 dari 4 halaman

Leroy Sane

Selebrasi Leroy Sane usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Musim ini Bayern Munchen memiliki wakil baru dalam perburuan top skor Liga Champions. Jika musim sebelumnya nama Lewandowski yang selalu masuk, kali ini giliran Leroy Sane yang mewakili Munchen selepas kepergian Lewandowski.

Sane berhasil menduduki posisi dua top skor Liga Champions musim ini dengan torehan empat gol. ia hanya terpaut satu gol dari Erling Haaland yang memimpin daftar top skor sementara.

Sane menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen mencetak gol di tiga laga Fase Grup Liga Champions musim ini. Sane tercatat mencetak satu gol saat melawan Inter Milan, satu gol melawan Barcelona dan dua gol saat melawan Viktoria Plzen.

4 dari 4 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs FC Copenhagen, Kamis (6/10/2022) (c) AP Photo

Erling Haaland benar-benar mencapai performa terbaiknya di musim ini ketika berpindah ke Manchester City. Haaland secara luar biasa sudah mencetak lima gol dari tiga laga yang ia mainkan bersama Man City di Liga Champions.

Bersama Leroy Sane, Haaland menjadi pemain yang tak pernah absen dalam mencetak gol sejauh ini. Haaland tercatat mencetak dua gol saat melawan Sevilla, satu gol saat kalahkan Borussia Dortmund, dan dua gol saat bantai Copenhagen.

Kontribusi lima gol Haaland juga membawa Man City tak terbendung di Fase Grup G Liga Champions. Man City sejauh ini mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan menjadi tim paling produktif kedua setelah Napoli di Liga Champions musim 2022/2023.

Sumber: Transfermarkt dan UEFA

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR