FOLLOW US:


Top Skor Liga Champions: Sebastien Haller Samai Lewandowski, Ronaldo Masih Tertinggal

25-11-2021 06:33

 | Asad Arifin

Top Skor Liga Champions: Sebastien Haller Samai Lewandowski, Ronaldo Masih Tertinggal
Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. © AP Photo

Bola.net - Top skor Liga Champions musim 2021/2022 hingga matchday ke-5. Sejauh ini, ada dua nama yang bersaing ketat yakni Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Sebastien Haller dari Ajax.

Haller menunjukkan konsistensi yang luar bisa bersama Ajax pada musim 2021/2022, khususnya di Liga Champions. Sebab, Haller tidak pernah absen mencetak gol dari lima laga yang sudah dimainkan.

Pada matchday kelima, Haller mencetak dua gol dan memastikan Ajax menang dengan skor 2-1 di kandang Besiktas. Haller memimpin Ajax menjadi juara Grup C dan mengamankan satu tempat di babak 16 Besar.

Kini, Haller telah mencetak sembilan gol di Liga Champions hanya dari lima laga. Sebagai catatan, ini adalah musim debut Haller bermain di Liga Champions. Luar biasa!

1 dari 3

Lewandowski Terus Cetak Gol

Lewandowski Terus Cetak Gol
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021). © AP Photo

Lewandowski mencetak satu gol pada matchday kelima ini. Pemain asal Polandia itu membantu Bayern meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Dynamo Kiev. Bayern pun lolos ke babak 16 Besar.

Peluang Lewandowski untuk menambah catatan golnya pada laga-laga berikutnya sangat besar. Sebab, selain Die Roten sudah pasti lolos ke 16 Besar, Lewandowski juga sedang berada dalam performa impresif.

Lewandowski saat ini juga memimpin daftar top skor Bundesliga. Bomber yang pernah membela Dortmund itu telah mencetak 14 gol dari 12 laga yang dimainkan. Lewandowski tampaknya belum akan bosan membobol gawang lawan.

2 dari 3

Lalu, Ronaldo di Mana?

Lalu, Ronaldo di Mana?
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo masih tertinggal dalam persaingan. Sang top skor sepanjang masa Liga Champions itu mencetak enam gol dari lima laga yang telah dimainkan bersama Manchester United sejauh ini.

Ronaldo mencetak satu gol pada matchday ke-5. Ronaldo memimpin United menang atas Villarreal dengan skor 2-1. United pun lolos ke babak 16 Besar dan Ronaldo punya peluang untuk terus menambah jumlah golnya musim ini.

Simak daftar top skor sementara Liga Champions di bawah ini ya Bolaneters:

3 dari 3

Top Skor Liga Champions

9 Gol - Robert Lewandowski [Bayern Munchen], Sebastien Haller [Ajax]
7 Gol - Christopher Nkunku [RB Leipzig]
6 Gol - Cristiano Ronaldo [Manchester United], Mohamed Salah [Liverpool]
5 Gol - Karim Benzema [Real Madrid]