FOLLOW US:


Tottenham ke Semifinal, Eriksen Merasa Paling Beruntung di Bumi

18-04-2019 09:52
Tottenham ke Semifinal, Eriksen Merasa Paling Beruntung di Bumi
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Kesuksesan Tottenham Hotspurs melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2018/19 disambut dengan suka cita oleh para pemainnya. Salah satu pemain yang merasa begitu gembira dengan capaian ini adalah playmaker Christian Eriksen.

Tottenham melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan sesama klub asal Inggris yakni Manchester City. Anak asuh Muaricio Pochettino tersebut mengakhiri laga perempat final dengan agregat 4-4. Spurs unggul agresifitas gol tandang dari Man City.

Spurs menang dengan skor 1-0 pada laga leg pertama yang digelar di kandang. Lalu, pada leg kedua di Stadion Etihad, Spurs kalah dengan skor 4-3. Spurs nyaris kalah 5-3, yang membuat mereka gagal lolos, andai gol Raheem Sterling tidak dianulir wasit dengan bantuan dari VAR.

Simak pernyataan kegembiraan Eriksen di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Paling Bahagia di Bumi

Sukses Spurs lolos ke semifinal ini tentu saja berada di luar prediksi banyak pihak. Apalagi, lawan mereka di babak semifinal adalah Manchester City yang sangat perkasa pada musim 2018/19. The Lily White juga harus kehilangan Harry Kane karena cedera.

"Saya pasti adalah salah satu orang yang paling beruntung di planet ini pada malam ini! Saya piki semuanya sudah berakhir, tapi itu adalah permainan yang menyenangkan," ucap Eriksen dikutip dari BT Sports.

"Ini seperti rollercoaster, kami memberi banyak kepada mereka, tapi kami juga mendapatkan banyak hal. Ini permainan yang aneh. Setelah ini, kami akan tarik nafas dalam-dalam, ini akan jadi dongeng dan kami akan kembali lagi ke arena," tandas Eriksen.

Dalam catatan sejarah Spurs, ini bukan kali pertama mereka melangkah ke babak semifinal. Pada tahun 1962, mereka juga lolos ke semifinal Liga Champions yang saat itu masih memakai format laga dengan nama Piala Champions.

2 dari 2

Reaksi Pochettino

Bukan hanya Christian Eriksen yang sangat bahagia dengan hasil yang sudah diraih oleh Spurs. Sang manajer Mauricio Pochettino juga ikut bangga. Baginya, momen yang kini terjadi sungguh sulit untuk dipercaya. Pochettino pun bangga dengan pemainnya.

"Itu sungguh tidak bisa dipercaya, cara kami menyelesaikannya. Saya sangat senang dan saya bangga," ucap Pochettino.

"Pata pemain saya adalah pahlawan hingga kami berada di sini. Saya sangat senang untuk mereka, saya juga bahagia untuk para penggemar. Hari ini kami menunjukkan karakter yang hebat dan ini pertandingan yang sulit dipercaya," tutup pelatih asal Argentina.