FOLLOW US:


Tottenham vs Ajax, Danny Rose: Semoga Gullit Makan Omongannya Sendiri

09-05-2019 19:07

 | Danny Rose

Tottenham vs Ajax, Danny Rose: Semoga Gullit Makan Omongannya Sendiri
Danny Rose © AP Photo

Bola.net - Bek Tottenham Danny Rose berharap kemenangan timnya atas Ajax Amsterdam bisa membuat Ruud Gullit memakan semua ucapannya sendiri.

Duel leg pertama antara Tottenham vs Ajax di semifinal Liga Champions dihelat di Tottenham Hostpur Stadium. Di pertandingan itu, pasukan Mauricio Pochettino kalah dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Ajax di pertandingan itu dicetak oleh gelandangnya, Donny van de Beek. Wakil Eredivise itu sendiri secara keseluruhan tampil apik di pertandingan tersebut.

Pertandingan itu kemudian dikomentari oleh legenda timnas Belanda, Gullit. Ia tak setengah-setengah dalam memberikan penilaian terhadap para pemain Spurs.

1 dari 2

Kritikan Gullit


Legenda klub AC Milan itu menyebut secara keseluruhan para pemain Spurs tampil jelek. Ia kemudian juga menyebut beberapa nama yang dianggapnya tampil sangat buruk.

"Bagi saya, ada banyak pemain yang mengecewakan. Sebab saya melihat mereka setiap pekan di Premier League," serunya pada BeIN Sport.

"Dele Alli. Ya Tuhan! Secara teknis, sangat buruk! Wanyama, oh Tuhan! Rose. Secara teknis, terutama itu," seru Gullit.

2 dari 2

Balasan Rose


Spurs sendiri akhirnya bisa melangkah ke final. Sebab di leg kedua di Belanda, mereka bisa berbalik menang dengan skor 2-3.

Dengan demikian, agregat pertandingan menjadi 3-3. Namun Spurs berhak lolos berkat aturan gol tandang.
Usai laga itu, Rose langsung membalas kritikan Gullit. Ia barharap kemenangan Spurs bisa membungkam mulut eks gelandang Chelsea itu.

"Melihat komentar orang-orang, seperti Ruud Gullit, setelah pertandingan pertama dan betapa kasarnya dirinya, senang rasanya kami bisa melawan balik dan mudah-mudahan kami membungkamnya," ketusnya pada Sky Sports.

"Ia sangat kritis terhadap para pemain secara individu dan mengatakan betapa buruknya kami secara teknis dan ia kelewatan dalam hal itu," serunya.

"Jadi itu merupakan bahan bakar untuk api dan saya harap ia memakan kata-katanya setelah malam ini," tegas Rose.

Danny Rose sendiri tidak bermain secara penuh di pertandingan tersebut. Ia ditarik keluar pada menit ke-82 dan digantikan oleh Ben Davies.