FOLLOW US:


Tumpas PSG, Chelsea Sukses Pertahankan Gelar UEFA Youth League

19-04-2016 00:55
Tumpas PSG, Chelsea Sukses Pertahankan Gelar UEFA Youth League
Kasey Palmer merayakan gol ke gawang PSG © UEFA
Bola.netBola.net - Tim muda Chelsea memastikan diri kembali menjadi kampiun ajang UEFA Youth League setelah mengalahkan PSG 2-1 dalam partai final yang digelar di Colovray Sports Centre, Nyon Swiss, Senin (18/4).

The Young Blues sudah unggul kala laga baru berjalan 10 menit melalui gol bek Fikayo Tomori. Sundulan Jake Clarke-Salter masih bisa diblok bek PSG, Mamadou Doucoure, namun bola rebound sukses dicocor Tomori menjadi gol.

Dua menit berselang, Tomori membuat Chelsea diganjar hukuman penalti setelah menjatuhkan Christian Nkunku. Sayang tembakan 12 pas yang diambil bintang PSG yang beberapa kali masuk tim utama, Jean-Kevin Augustin masih bisa dimentahkan kiper Bradley Collins.

Setelah berusaha terus menerus, PSG akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 58 lewat gol Yakou Meite. Penetrasi dari sisi kanan diakhiri Meite dengan tembakan keras yang tak mampu dihalau Collins.

Tersentak dengan gol Meite, Chelsea langsung membalas di menit 61 berkat gol bintang mereka, Kasey Palmer. Bomber yang musim ini menjadi pembicaraan hangat di Inggris tersebut dengan dingin mampu menaklukkan kiper Remy Descamps.

PSG menggempur pertahanan Chelsea di sisa laga, namun tak ada gol yang tercipta lagi. Skor 2-1 untuk kemenangan skuat arahan Adi Vevash pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea sukses mempertahankan gelar UEFA Youth League. Dari tiga musim ajang ini digelar, Chelsea dua kali menyabet juara di dua edisi terakhir, sementara musim perdana dimenangi Barcelona.