FOLLOW US:


UEFA Tolak Banding Madrid Untuk Alonso

07-05-2014 20:30

 | Xabi Alonso

UEFA Tolak Banding Madrid Untuk Alonso
Alonso bakal absen di laga final UCL. © afp
Bola.netBola.net - Xabi Alonso dipastikan tak bakal bisa tampil di final Liga Champions musim ini setelah upaya bandingnya terkait sanksi larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning tak dikabulkan UEFA.

Gelandang bertahan asal Spanyol tersebut mendapatkan kartu kuning ketiganya saat Real Madrid meladeni Bayern Munich di leg kedua babak semifinal pekan lalu. El Real pun akhirnya melayangkan keberatan mereka atas sanksi tersebut.

Namun, hari Rabu (07/05) ini, pihak UEFA secara resmi mengumumkan bahwa mereka menolak banding tersebut.

"Setelah adanya protes yang diajukan oleh Real Madrid terkait kartu kuning untuk pemain mereka, Xabi Alonso di leg kedua semifinal Liga Champions lawan Bayern Munich pada 29 April, Badan Kontrol dan Disiplin UEFA mengumumkan bahwa protes mereka tidak dapat diterima. Sebagai akibat dari kartu kuning ketiganya, pemain Spanyol tersebut dihukum dan tak akan bisa dimainkan di babak final Liga Champions lawan Atletico Madrid pada tanggal 24 Mei di Lisbon."

Demikian bunyi pernyataan resmi dari pihak UEFA.

Dengan kepastian absennya Alonso tersebut, maka pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, hampir pasti bakal memainkan Asier Illarramendi di partai final nanti.