FOLLOW US:


Usai Perpanjang Kontrak, Rugani Tatap Liga Champions Bersama Juventus

29-03-2019 05:02

 | Daniele Rugani

Usai Perpanjang Kontrak, Rugani Tatap Liga Champions Bersama Juventus
Daniele Rugani © Twitter @JuventusFC

Bola.net - Kontrak telah diperbaharui, Daniele Rugani pun bisa berfokus untuk mengejar salah satu impiannya bersama klubnya saat ini, Juventus. Target utamanya adalah kembali ke Stadion Wanda Metropolitano untuk memenangkan Liga Champions.

Perpanjangan kontrak Rugani diumumkan pada hari Kamis (28/3) kemarin. Dengan demikian, pemain berumur 23 tahun tersebut bakal bertahan di Allianz Stadium minimal hingga masa abdinya usai pada tahun 2023 mendatang.

Rugani merupakan salah satu pilar Juventus pada musim ini. Namun, ia lebih banyak berpartisipasi sebagai pemain pelapis jika salah satu dari Leonardo Bonucci atau Giorgio Chieliini berhalangan tampil. Tapi, kepercayaan Juventus terhadap potensinya terbilang cukup tinggi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Senangnya Rugani Dapat Kontrak Baru

Sejak awal, Rugani menyatakan niatnya untuk bertahan di Juventus. Tidak seperti apa yang dikatakan rumor-rumor belakangan ini yang menyebut bahwa dirinya sedang bersiap angkat kaki guna bergabung dengan klub raksasa Inggris, Chelsea.

"Ini adalah hari yang benar-benar penting, dan saya merasa sangat senang. Inilah yang saya ingin dan upayakan setiap harinya," tutur Rugani usai pengumuman resmi perpanjangan kontraknya kepada JTV.

Pemain yang juga pernah membela Empoli tersebut lalu mengingat masa-masa debutnya bersama Bianconeri. Itu terjadi pada tahun 2015 silam, di mana pada saat itu Juventus tengah menghadapi Sevilla dalam laga fase grup Liga Champions.

"Saya menginat laga debut, masuk saat melawan Sevilla di menit-menit akhir. Kami menang pada malam itu dan saya menyisihkan tempat spesial untuk kenangan tersebut di hati saya," lanjutnya.

2 dari 3

Impikan Trofi Liga Champions

Rugani pun tidak malu-malu saat ditanya mengenai impiannya di Juventus. Ia berkata bahwa timnya bertekad untuk kembali ke markas Atletico Madrid, yakni Wanda Metropolitano, guna merengkuh gelar Liga Champions yang telah lama didambakan.

"Tak perlu menyembunyikannya, kami ingin kembali ke Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, tempat kami bermain beberapa pekan lalu, dan mengangkat trofi Liga Champions. Itulah mimpi terbesar kami, tanpa perlu diragukan lagi," tandasnya.

Wanda Metropolitano adalah tempat Juventus tumbang di tangan Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions Februari lalu. Untungnya, mereka masih bisa lolos berkat hat-trick yang dicatat Cristiano Ronaldo pada pertemuan kedua satu bulan setelahnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.