FOLLOW US:


Virgil van Dijk Cedera, Kans Juara Liverpool di Piala Dunia Antarklub Bisa Sirna

20-12-2019 00:55

 | Ari Prayoga

Virgil van Dijk Cedera, Kans Juara Liverpool di Piala Dunia Antarklub Bisa Sirna
Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk © AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini bakal menemui kesulitan berarti dalam upaya mereka merengkuh gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019 dengan cederanya sang bek andalan, Virgil van Dijk.

Liverpool dipastikan akan tampil di partai final Piala Dunia Antarklub 2019 usai sukses menumbangkan Monterrey dengan skor 2-1 dalam laga semifinal, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Dalam partai ini, Liverpool tak diperkuat Van Dijk yang kabarnya mengalami sakit. The Reds pun butuh gol Roberto Firmino di penghujung laga untuk memastikan kemenangan.

1 dari 2

Kehebatan Van Dijk

Bagi eks pemain Liverpool, Harry Kewell, sosok Van Dijk menjadi nyawa utama di tim The Reds saat ini karena visi bermain luar biasa yang dimilikinya, terutama dalam hal komunikasi dengan pemain lain di lapangan.

"Ketika saya melihat Liverpool bermain, saya melihat Virgil secara konsisten berbicara kepada semua pemain di sekitarnya. Dia selalu berkomunikasi dengan bek kanan dan kiri, dan para pemain di depannya," ujar Kewell kepada BBC Sport.

"Memang orang menyebut dia sebagai bek hebat karena dia bisa memulai serangan dari belakang dari nyaman ketika membawa bola, tapi pekerjaan pertama dari seorang bek adalah bertahan, dan, dalam kasus Van Dijk, juga untuk mengatur bek lainnya," tambahnya.

2 dari 2

Butuh Van Dijk

Lebih lanjut, Kewell menegaskan bahwa Liverpool membutuhkan Van Dijk dalam partai final versus Flamengo akhir pekan ini, jika mereka berambisi mengakhiri turnamen sebagai jawara.

"Liverpool merindukan Van Dijk dalam laga melawan Monterrey. Tak ada pemain yang memiliki visi bertahan seperti dia, atau kemampuan untuk menemukan bahaya," tutur Kewell.

"Tentu saja, mereka membutuhkan dia [Van Dijk] untuk kembali ke tim kala berhadapan dengan Flamengo, jika dia fit, Liverpool akan merasa tenang dan nyaman di belakang dan semuanya akan merasa lebih rileks," tukasnya.

Sumber: BBC Sport