FOLLOW US:


Xavi: Media Spanyol Buat Barca Inferior Terhadap Bayern

18-11-2013 09:57

 | Xavi

Xavi: Media Spanyol Buat Barca Inferior Terhadap Bayern
Xavi Hernandez © Bolanet
Bola.netBola.net - Menilik hasil musim kemarin, banyak kalangan menilai bahwa raksasa Jerman, Bayern Munich telah mengakhiri hegemoni Barcelona di level Eropa. Saat kedua klub bertemu di Liga Champions akhir musim lalu, Die Roten menumbangkan Barca dengan agregat meyakinkan 7-0.

Fakta tersebut membuat posisi Bayern kini lebih diunggulkan di ajang Liga Champions ketimbang Barca. Apalagi kini klub asal Bavaria tersebut ditangani oleh Josep Guardiola, pria yang membawa Blaugrana meraih dua gelar Liga Champions.

Menanggapi isu tersebut, gelandang senior Barca, Xavi angkat bicara. Secata tegas ia menyatakan bahwa posisi Barca dan Bayern masih seimbang sebagai unggulan juara Liga Champions.

"Saya belum pernah menyaksikan 90 menit pertandingan Bayern. Banyak yang menganggap mereka lebih baik dari kami. Bukan masalah besar sebenarnya, kami baru akan merasa tersentak jika ada 15 tim lain yang disebut lebih baik ketimbang kami," ungkap pemain 33 tahun tersebut.

Lebih lanjut, tulang punggung Timnas Spanyol ini juga mengecam media lokal yang kerap kali meremehkan kekuatan Barca dan memposisikan mereka di bawah Bayern.

"Satu-satunya pihak yang tidak mengunggulkan kami adalah media Spanyol sendiri. Jika anda melihat ke luar Spanyol, kami dan Bayern sama-sama unggulan di bursa taruhan manapun."