FOLLOW US:


Bali United

05-03-2015 16:18


Bola.net - Bali United Pusam FC dulunya bernama Persisam Putra Samarinda. Setelah berganti nama, klub ini memilih bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali terhitung sejak 19 Desember 2014.

Persisam Putra Samarinda sendiri pada awalnya adalah gabungan dari Persisam yang dibiayai Pemkot Samarinda dengan Pusam yang dikelola pihak swasta. Keduanya sepakat melakukan merger untuk mengangkat kembali prestasi kedua tim.

Proses merger ini memang berbuah manis dengan prestasi tim berjuluk Pesut Mahakam kembali melejit. Pada musim 2005, Pesut Mahakam berhasil masuk empat besar Divisi dua dan meraih promosi ke divisi satu. Setelah dua musim bermain di kasta kedua kompetisi negeri ini, Persisam Putra Samarinda akhirnya berhasil menembus Divisi Utama hingga berlanjut ke Superliga di musim 2009/10, kompetisi profesional yang merupakan kasta tertinggi sepak bola nasional saat ini.

Sayangnya cerita manis ini tak lagi berlanjut dengan kelompok suporter terpecah akibat isu politis. Akibat perpecahan ini, maka berdirilah Pusamania Borneo FC yang berhasil menembus ISL di musim 2015. (kpl/mac)

Rekomendasi Pilihan



.


Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA