FOLLOW US:


Pusamania Borneo FC

05-03-2015 17:03

Bola.net - Pusamania Borneo FC. adalah klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Klub ini didirikan pada tanggal 7 Maret 2014 sebagai reaksi tidak puas dengan perubahan yang terjadi pada Persisam Putra.

Pencetus berdirinya klub ini adalah Nabil Husein Said Amin yang sebelumnya merupakan ketua koordinator wilayah Pusamania di Malaysia (Pusamalaya). Ia bersama dengan PT Nahusam Pratama Indonesia sebagai badan hukum PBFC, bertekad ingin membawa kembali kejayaan sepak bola Samarinda di kancah nasional.

Stadion Segiri Samarinda yang selama ini representatif dengan sepakbola Samarinda dipilih sebagai markas Pusamania Borneo FC. Dengan kapasitas hampir dua puluh ribu tempat duduk, stadion ini memiliki bentuk unik berupa curva dan memiliki julukan Theater Of Hell.

Kemudian klub ini bermain di Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengakuisisi klub Perseba Super Bangkalan pada tanggal 11 Maret 2014. Berkat torehan prestasi bagus di pada musim 2014, Pusamania Borneo FC akhirnya berhasil meraih promosi ke pentas Indonesia Super League pada tahun 2015. (kpl/mac)




Update Terbaru