FOLLOW US:


3 Alasan Barcelona Sebaiknya Jangan Pulangkan Neymar

09-07-2019 13:44

 | Aga Deta

3 Alasan Barcelona Sebaiknya Jangan Pulangkan Neymar
Neymar. © AFP

Bola.net - Barcelona masih berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang sedang santer dikaitkan dengan Barca adalah Neymar.

Neymar pernah membela Barcelona antara tahun 2013-2017. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian meninggalkan klub untuk bergabung PSG dengan rekor transfer dunia.

Neymar berhasil membantu PSG meraih sejumlah gelar domestik. Akan tetapi, belakangan ini Neymar sangat santer dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

Bintang Brasil itu dikabarkan sudah tidak memiliki hasrat bermain lebih lama lagi bersama klub Perancis itu. Yang terbaru, Neymar tidak muncul dalam sesi latihan pramusim klub.

PSG sendiri sudah mengizinkan Neymar untuk pergi ke klub lain. Namun, mereka hanya bersedia melepasnya asalkan ada penawaran yang sesuai.

Kembalinya Neymar mungkin akan disambut gembira oleh pendukung Barcelona. Namun, sang pemain bisa juga menjadi bumerang bagi Barcelona.

Berikut tiga alasan Barcelona sebaiknya tidak merekrut kembali Neymar seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Harganya Mahal

Harganya Mahal
Neymar © AP Photo

PSG kabarnya sempat mematok harga Neymar hingga mencapai 300 juta euro. Barcelona tentu saja tidak mau memenuhinya tetapi transfer apa pun yang melibatkan Neymar sepertinya berada di kisaran lebih dari 150 juta euro.

Di luar biaya transfernya, gaji Neymar juga tidak akan sedikit. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu sekarang mendapat bayaran sebesar £ 650.000 setiap minggunya di PSG.

Gaji Neymar itu tentu saja dua kali lipat lebih banyak dari gaji yang diterima Lionel Messi. Ini artinya untuk memboyong Neymar, Barcelona harus mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk biaya transfer dan gajinya.

2 dari 3

Riwayat Cedera

Riwayat Cedera
Neymar © AFP

Cedera sepertinya sangat akrab dengan Neymar selama dua tahun belakangan ini. Hal tersebut sangat menghambat kariernya dan membuatnya absen dalam sebagian musim.

Neymar mengalami cedera metatarsal pada musim pertamanya membela PSG. Neymar juga kerap diganggu cedera sepanjang musim kemarin dan cedera engkel membuatnya absen di Copa America 2019.

Total, Neymar absen selama delapan setengah bulan dan melewatkan 50 pertandingan selama dua tahun terakhir karena cedera. Mengingat riwayat cederanya belakangan ini, Barcelona mungkin harus berpikir ulang untuk merekrutnya.

3 dari 3

Performanya Menurun

Performanya Menurun
Neymar. © AP

Neymar sebenarnya tampil cukup bagus bersama PSG dengan meraih lima gelar. Ia juga mencetak 34 gol dari 37 penampilan di Ligue 1.

Kendati demikian, performa Neymar terlihat menurun sangat drastis. Cedera dan masalah di luar lapangan membuat perfoma pemain berusia 27 tahun itu tidak sehebat saat masih memperkuat Barcelona.

Hal itu membuat Neymar tidak masuk dalam 10 besar nominasi untuk Ballon d'Or tahun lalu. Kylian Mbappe justru berhasil menggantikannya sebagai pemain paling penting di PSG.

Meski masih punya kemampuan hebat, masalah cedera dan penurunan performa harus menjadi pertimbangan bagi Barcelona sebelum memulangkan Neymar.