FOLLOW US:


3 Alasan Christian Eriksen Akan Berlabuh di Inter Milan

08-01-2020 12:03

 | Aga Deta

3 Alasan Christian Eriksen Akan Berlabuh di Inter Milan
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Masa depan Christian Eriksen semakin menjauh dari Tottenham. Sang pemain dikabarkan akan segera meninggalkan klub.

Kontrak Eriksen di Tottenham Hotspur Stadium akan berakhir pada akhir musim. Namun, pemain Denmark itu enggan meneken kontrak baru.

Eriksen sudah menegaskan ingin hengkang dari Spurs. Italia bisa menjadi tujuan Eriksen berikutnya.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sedang diminati raksasa Serie A Inter Milan. Menurut beberapa laporan, Inter berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Eriksen pada musim dingin ini.

Dan, jika Nerazzurri berhasil mengontraknya, ini akan menjadi kejutan di bursa transfer Januari. Sebab, sang pemain juga diminati Real Madrid.

Berikut beberapa alasan mengapa Eriksen bisa berlabuh di Inter seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Tottenham Sedang Membangun Ulang

Tottenham Sedang Membangun Ulang
Christian Eriksen dan Jose Mourinho. © AP Photo

Toby Alderweireld awalnya menolak menandatangani perpanjangan kontrak tetapi akhirnya menyerah pada aura Jose Mourinho bulan lalu. Manajer Portugal itu diyakini menginginkannya untuk waktu yang lama dan dia diharapkan menjadi pondasi bagi Mourinho di Spurs.

Tetapi Eriksen tidak sama. Pemain Denmark itu mempunyai banyak peminat dan dia bisa memilih klub barunya. Bertahan di London utara tidak menjanjikan, terutama karena klub sedang dalam tahap pembangunan kembali.

Skuad sudah habis dan membutuhkan amunisi baru. Spurs harus menjual Eriksen untuk mendapatkan uang. Kalau tidak, sang pemain akan pergi secara gratis.

2 dari 3

Raih Gelar

Raih Gelar
Christian Eriksen © AP Photo

Eriksen adalah salah satu pemain penting saat Tottenham berhasil melangkah ke final Liga Champions. Namun, tim London itu bukan penantang gelar, bahkan setelah kedatangan Mourinho.

Ini akan memakan waktu sebelum mereka menjadi pesaing lagi, tetapi tidak terjadi dalam waktu dekat. Bahkan The Special One percaya mengejar Liverpool dan Manchester City akan membutuhkan beberapa tahun.

Pemain berusia 27 tahun ini sudah menyadari kenyataan ini sepenuhnya. Dia tahu tidak punya banyak waktu dan keputusan harus diambil sekarang. Inter Milan menginginkan Eriksen untuk membantu memenangkan Serie A.

Antonio Conte menginginkan Eriksen dan itu adalah tawaran yang masuk akal untuk diambil. Ini akan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. Inter akan mendapatkan pemain berbakat sementara Eriksen mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan medali juara.

3 dari 3

Kontrak Besar Terakhir

Kontrak Besar Terakhir
Christian Eriksen © AFP

Pemain ingin stabilitas agar merasa nyaman. Mereka membutuhkan jaminan dari manajemen klub. Dan perlu merasa dihargai. Christian Eriksen tidak merasakan hal seperti itu dalam waktu yang lama.

Mantan bintang Ajax itu menginginkan kontrak baru beberapa tahun lalu. Tetapi itu tidak terjadi. Dia ingin meninggalkan klub pada musim panas ini tetapi Tottenham menahannya. Pemain Denmark itu sudah tidak memiliki kepercayaan pada petinggi Spurs dan tidak ingin bertahan di sana.

Meskipun demikian, Eriksen tetap profesional. Dia tetap bermain dan tidak mengeluh kepada siapa pun. Tapi dia sudah mengambil keputusan. Eriksen punya pilihan yang lebih baik dan perlu mempertimbangkannya.

Inter bersedia membayar Eriksen sekarang. Madrid juga akan melakukannya. Tanpa biaya transfer, Eriksen bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

Sumber: Ronaldo.com