FOLLOW US:


3 Alasan Manchester United Harus Rekrut Jack Grealish

03-12-2019 10:27

 | Aga Deta

3 Alasan Manchester United Harus Rekrut Jack Grealish
Jack Grealish © AP Photo

Bola.net - Manchester United menjalani musim 2019-20 yang sulit sejauh ini. Meskipun begitu, manajemen United sepertinya masih mempercayai Ole Gunnar Solskjaer untuk memimpin skuad.

Manajer United saat ini ingin memainkan sepak bola yang cepat dan menyerang. Selain itu, mereka juga sedang membangun tim yang bisa menantang gelar dalam beberapa tahun mendatang.

Ini artinya Setan Merah sangat tertarik untuk merekrut pemain muda. Mereka berpegang teguh pada DNA klub yang merekrut pemain potensial untuk menjadi pemain bintang di masa depan.

Salah satu pemain yang diinginkan penggemar United saat ini adalah Jack Grealish. Kapten Aston Villa itu sudah tampil sangat mengesankan setelah klub kembali ke Premier League.

Grealish juga menjadi bintang ketika Villa menahan imbang United 2-2 di Old Trafford, Minggu (1/12/2019). Pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu dari dua gol Villa ke gawang David de Gea.

Berikut ini 3 alasan mengapa Manchester United harus memboyong Jack Grealish seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Opsi Bagus di Kiri dan Lini Tengah

Opsi Bagus di Kiri dan Lini Tengah
Jack Grealish memakai sepatu usang pada laga play off promosi ke Premier League lawan Derby County, Senin (27/5/2019) malam WIB © AP Photo

Sudah jelas kalau Manchester United perlu meningkatkan kekuatan skuadnya. Lini tengah tentu menjadi prioritas.

Grealish memulai kariernya sebagai pemain sayap kiri. Pemain yang biasa menyisir sisi kiri lapangan dan melepas umpan silang.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu kini sudah beradaptasi dengan peran lebih sentral. Ia mampu bermain sebagai gelandang di lini tengah. Fleksibilitas ini bisa sangat berguna di United, karena klub tidak memiliki banyak pilihan berkualitas di lini tengah.

Setan Merah juga tidak memiliki banyak pilihan di sisi kiri. Marcus Rashford menjadi satu-satunya pemain sayap kiri yang berkualitas sejak Anthony Martial bergeser menjadi striker. Daniel James bisa bermain di sebelah kiri, tetapi ia bekerja dengan baik di sebelah kanan.

2 dari 3

Masih Bisa Berkembang

Masih Bisa Berkembang
Jack Grealish rayakan golnya ke gawang Birmingham City. © PA

Grealish merupakan pemain yang menjadi harapan bagi penggemar Aston Villa. Dia muncul dari akademi dan melakukan debut pada tahun 2014, setelah menjadi bagian dari skuad Premier League pada tahun 2012 saat berusia 16 tahun.

Grealish baru berusia 24 tahun. Dengan pengalamannya di Championship dan Premier League selama bertahun-tahun, dia sudah berkembang menjadi pemain yang bagus, dan mungkin bisa lebih baik lagi.

Dia sudah matang sebagai pemain dan masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

3 dari 3

Pemain yang Dibutuhkan MU

Pemain yang Dibutuhkan MU
Jack Grealish © AFP

Penggemar United selalu menginginkan pemain yang bisa membuat mereka kagum dengan gaya permainannya. Grealish adalah pemain yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Pemain Villa itu punya kemampuan dribling bola yang berkualitas. Dia bisa menarik bek lawan ke arahnya dan melewati mereka. Penampilannya sangat menarik untuk ditonton dan membutuhkan panggung seperti Old Trafford untuk menunjukkan seluruh kemampuannya.

Di Premier League musim ini, Grealish rata-rata dilanggar 4,2 kali per pertandingan. Itu lebih banyak daripada pemain lainnya di liga.

Dia juga rata-rata melepas 2,8 operan kunci per pertandingan, yang membuatnya berada di urutan ketiga, di belakang Kevin de Bruyne dan Trent Alexander-Arnold.