FOLLOW US:


3 Alternatif Barcelona Jika Lautaro Martinez Kemahalan

15-04-2020 13:39

 | Aga Deta

3 Alternatif Barcelona Jika Lautaro Martinez Kemahalan
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Sudah menjadi rahasia umum bila Barcelona sangat menginginkan striker Inter Milan Lautaro Martinez. Akan tetapi, tidak mudah untuk mendatangkan Lautaro ke Camp Nou.

Pemain asal Argentona itu disiapkan jadi penerus bagi pemain Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu mulai memasuki akhir dari kariernya.

Barcelona ingin mendatangkan Lautaro pada musim panas. Sayangnya, usaha Barcelona masih terganjal dengan harga mahal Lautaro.

Lautaro mempunyai klausul pelepasan sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Menurut laporan, Blaugrana tidak sanggup membayar klausul pelepasan Lautaro.

Untuk mengakalinya, Barcelona menawarkan beberapa pemainnya kepada Il Biscione. Namun, Inter hanya mau melepas Lautaro andai ada tim yang menebus klausul pelepasannya.

Meski masih ngotot mendapatkan Lautaro, Blaugrana harus mulai menyiapkan alternatif lain. Ada setidaknya tiga nama yang bisa diincar jika Lautaro masih sulit direkrut.

Berikut 3 alternatif pengganti Lautaro Martinez seperti dilansir The Hard Tackle.

1 dari 3

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang sudah lama dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Kapten Arsenal itu tampil sangat bagus sejak bergabung dengan The Gunners.

Pada musim penuh pertamanya dengan Arsenal, Aubameyang berhasil memenangkan Sepatu Emas Premier League. Namun, kontrak pemain asal Gabon itu dengan Arsenal akan habis pada akhir musim depan.

Sampai sejauh ini pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Aubameyang belum menemui kata sepakat. Arsenal bisa dipaksa untuk menjual Aubameyang dengan harga yang cukup miring pada musim panas apabila tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

2 dari 3

Timo Werner

Timo Werner
Timo Werner memperpanjang kontraknya di RB Leipzig hingga tahun 2023 pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. © Bundesliga

Werner tampil sangat produktif bersama RB Leipzig pada musim 2019-20. Ia mampu mencetak 27 gol dan 12 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan impresif Werner membuatnya menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Salah satu klub yang sedang santer dikaitkan dengan sang pemain adalah Liverpool.

Striker Jerman itu akan menjadi pilihan yang relatif ekonomis untuk Barcelona jika dibandingkan dengan Lautaro Martinez. Bild melaporkan bahwa Werner memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

3 dari 3

Donyell Malen

Donyell Malen
Donyell Malen © AP Photo

Donyell Malen mungkin belum setenar Timo Werner, Pierre-Emerick Aubameyang atau Lautaro Martinez. Namun, pemain internasional Belanda itu memiliki bakat dan potensi yang besar.

Karier Malen pada musim ini diganggu oleh beberapa cedera. Tapi, sebelum menepi, ia mampu mencetak 17 gol dan 9 assist dalam 25 pertandingan musim ini.

Menurut laporan, Malen mempunyai klausul pelepasan yang sama dengan Werner. Pada usia 21 tahun, Malen bisa menjadi pengganti jangka panjang dari Luis Suarez.

Sumber: The Hard Tackle