FOLLOW US:


3 Alternatif Jorginho untuk Juventus

27-05-2020 16:20

 | Aga Deta

3 Alternatif Jorginho untuk Juventus
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Juventus sedang sibuk menyusun rencana untuk musim depan. Rencana Bianconeri itu mungkin akan melibatkan Jorginho.

Jorginho merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa. Dia tampil mengesankan di bawah Maurizio Sarri selama waktunya di Napoli dan Chelsea

Gelandang Chelsea itu membuat 162 penampilan di bawah Sarri. Tidak mengherankan kalau Sarri juga menginginkan Jorginho di Turin.

Jorginho dibutuhkan Sarri untuk menyukseskan Sarri-Ball di Juventus. Sejauh ini Miralem Pjanic masih belum bisa melakukannya.

Namun, tidak mudah untuk mendatangkan Jorginho ke Allianz Stadium. Juventus sepertinya tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer setelah adanya pandemi virus Corona.

Selain itu, Jorginho masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Stamford Bridge. Pemain berusia 28 tahun itu masih merasa nyaman bermain di bawah asuhan Frank Lampard.

Karena itu, Juventus sepertinya harus mencari gelandang di tempat lain. Dilansir Ronaldo.com, berikut tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Juventus sebagai alternatif Jorginho.

1 dari 3

Sandro Tonali

Sandro Tonali
Sandro Tonali © AP Photo

Tonali merupakan salah satu prospek muda Italia, yang sudah menarik minat klub-klub top Eropa. Diantaranya adalah Juventus dan Inter Milan.

Gelandang Brescia ini sudah membuat langkah besar dalam musim perdananya di Serie A. Dia menjadi starter dalam 23 penampilan, menyumbang satu gol dan lima assist.

Mengingat Brescia terancam terdegradasi, Juventus sepertinya bisa merampungkan kesepakatan untuk Tonali kecuali jika ada klub lain yang berhasil mengalahkan mereka.

2 dari 3

Boubakary Soumare

Boubakary Soumare
Boubakary Soumare © AP Photo

Soumare bisa bermain reguler setelah pindah ke Lille dari PSG pada 2017 lalu. Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun itu bisa mengembangkan bakatnya.

Saat ini beberapa klub top Eropa sedang mengamatinya. Rumor mengatakan bahwa Napoli, Real Madrid, Valencia, Manchester United dan Tottenham tertarik dengan sang pemain.

Soumare tampil mengesankan di Liga Champions musim ini meskipun Lille tersingkir dari fase grup. Jadi Soumare bukan saja talenta muda yang menjanjikan, tetapi juga seseorang yang bisa diandalkan dalam pertandingan besar juga.

3 dari 3

Rodrigo Bentancur

Rodrigo Bentancur
Rodrigo Bentancur. © AP

Juventus mungkin tak perlu membeli pemain baru. Bentancur sudah meningkat untuk Juventus pada musim ini. Ia sudah memberikan tiga assist kepada Cristiano Ronaldo dalam enam pertandingan Serie A terakhirnya.

Sarri sudah memainkan pemain berusia 22 tahun itu dalam peran gelandang bertahan sembilan kali, termasuk dalam tiga pertandingan terakhir klub. Jadi jika Jorginho tidak datang, Juventus mungkin sudah memiliki solusi di timnya.

Pemain asal Uruguay itu bermain sangat bagus saat Bianconeri menang 2-0 atas rival beratnya Inter Milan. Hal itu membuktikan bahwa dia bisa bersinar ketika dibutuhkan.

Sumber: Ronaldo.com