FOLLOW US:


3 Alternatif MU yang Lebih Murah dari Harry Maguire

24-06-2019 11:25

 | Aga Deta

3 Alternatif MU yang Lebih Murah dari Harry Maguire
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Manchester United mengalami mimpi buruk pada musim 2018/19 di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho. Klub finish di urutan keenam dan gagal meraih satu trofi pun.

Solskjaer memang menawarkan harapan baru selama setelah diangkat sebagai manajer sementara, memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut dan secara ajaib mengalahkan PSG di babak 16 Liga Champions. Namun demikian, para penggemar mengharapkan peningkatan kualitas mereka menjalani musim yang buruk.

Menurut laporan, Setan Merah sangat santer dikaitkan dengan bintang Leicester Harry Maguire. Pemain berusia 26 tahun itu sudah menarik minat dari banyak klub raksasa Eropa setelah tampil sangat mengesankan bersama Leicester.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Setan Mrah memiliki masalah yang sangat serius di barisan pertahanan. Dengan demikian, Maguire diharapkan bisa memperkuat lini belakang mereka.

Namun, harga yang tinggi bisa menjadi batu sandungan bagi Setan Merah karena Leicester kemungkinan akan meminta lebih dari 70 juta euro untuk sang pemain. Di sisi lain, United juga harus memperbaiki sektor lainnya.

Mungkin akan lebih baik bagi United untuk mencari alternatif yang lebih murah daripada Harry Maguire. Ada beberapa pemain belakang yang bisa dipertimbangkan Solskjaer.

Berikut ini tiga bek tengah yang bisa direkrut Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld
Bek Tottenham Toby Alderweireld. © AP Photo

Sejak tiba di Tottenham Hotspur empat tahun lalu, bek Belgia itu menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa. Dia memimpin timnya finis di urutan kedua di Premier League pada 2016/17 dengan memainkan lebih dari 30 penampilan di liga.

Alderweireld juga terlihat menonjol untuk Spurs saat mereka menembus final Liga Champions musim lalu. Sekarang banyak klub top Eropa yang berminat untuk merekrut pemain berusia 30 tahun itu karena klausul rilis sang pemain.

Tersedia hanya sebesar 25 juta poounds, Alderweireld akan menjadi pembelian yang menarik untuk Ole Gunnar Solskjaer. Bintang Belgia itu bisa diandalkan di lini belakang.

Dia punya pengalaman bermain di klub papan atas Eropa selama lebih dari 5 tahun. Meskipun sudah berusia usia 30-an, Alderweireld bisa memperbaiki masalah di lini belakang Setan Merah dengan cepat.

2 dari 3

Ruben Dias

Ruben Dias
Ruben Dias © AP Photo

Bintang muda Benfica itu adalah salah satu bek paling menjanjikan yang tersedia di bursa transfer saat ini. Dias dengan cepat menjadi pemain reguler untuk tim senior Benfica sejak muncul dari akademi klub. Dia mengumpulkan lebih dari 55 penampilan sebagai starter dalam dua musim terakhirnya dengan mencetak total 6 gol.

Dia menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kesuksesan Benfica menjuarai Primera Liga baru-baru ini, dan penampilannya yang luar biasa mampu menarik perhatian banyak klub papan atas seperti Juventus. Dias juga tampil mengesankan di pentas Eropa.

Reputasinya semakin meningkat setelah membantu Portugal memenangkan UEFA Nations League. Pemain berusia 22 tahun itu tentu saja tidak murah tetapi harganya mungkin tidak akan semahal Maguire.

Klausul rilis Dias mencapai 60 juta euro dan United mungkin ingin bergerak secepat mungkin sebelum Benfica memperpanjang kontrak bintang muda tersebut.

3 dari 3

Armando Izzo

Armando Izzo
Pemain Torino Armando Izzo (tengah) dan pemain Napoli Elseid Hysaj berebut bola dalam pertandingan Serie A di San Paolo, Napoli, Senin (18/2) dini hari WIB. © AP Photo

Sudah bukan rahasia lagi kalau Serie A adalah rumah bagi bek terbaik di Eropa. Bergabung dengan Torino hanya sebesar 8 juta euro pada tahun 2018, Armando Izzo dengan cepat menjadi sebagai salah satu bek terbaik di divisi teratas Italia. Dia sempat mengalami musim yang sulit di Genoa karena serangkaian cedera sehingga hanya membuat 16 penampilan di musim 2017/18.

Namun, Walter Mazzari sangat menyadari potensi besar sang bek. Izzo memberikan dampak yang instan untuk Torino dengan mengumpulkan tidak kurang dari 37 penampilan sebagai starter pada musim debutnya. Torino hanya kebobolan 37 gol musim lalu.

Izzo bisa menjadi aset berharga bagi United. Dia mencatatkan 2,1 tekel, 2,4 intersep dan 3,8 sapuan per pertandingan. Pemain Italia itu juga unggul di udara dengan rata-rata memenangkan 3,2 duel udara pada musim lalu. Dia akan tersedia dengan biaya sekitar 30 juta euro.