FOLLOW US:


3 Bintang MU yang Punya Gaji Selangit

22-07-2019 14:37
3 Bintang MU yang Punya Gaji Selangit
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) © ICC 2019

Bola.net - Manchester United (MU) merupakan salah satu klub sepak bola dengan penghasilan tertinggi di dunia. Karena itu, tidak mengherankan kalau mereka bisa menggaji para pemainnya dengan jumlah yang fantastis.

Seperti dikutip dari Spotrac, MU mengeluarkan uang sebesar 124,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,1 triliun untuk mengaji pemain pada 2019. Gaji yang besar merupakan salah satu daya tarik agar pemain mau datang ke MU.

Setan Merah, julukan MU, menghabiskan 54,8 juta pound sterling untuk menggaji pemain yang berposisi sebagai striker seperti Alexis Sanchez, Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Romelu Lukaku.

Manajemen Setan Merah juga mengeluarkan banyak uang untuk membayar pemain yang berposisi sebagai gelandang pada tahun 2019. MU mengeluarkan uang hingga 28,8 juta pound sterling untuk membayar pemain di sektor ini.

Sementara di sektor pertahanan, MU harus mengeluarkan uang hingga 24,4 juta pound sterling untuk menggaji pemain. Setan Merah, pada 2019, mempunyai banyak pemain di sektor pertahanan, seperti Victor Lindelof, Ashley Young, Eric Bailly, hingga pemain anyar mereka, Aaron Wan-Bossaka.

Lalu, siapa pemain dengan bayaran termahal di MU pada tahun 2019? Lihat rinciannya di halaman berikut.