FOLLOW US:


3 Calon Kapten Baru Arsenal Pengganti Aubameyang

28-04-2020 14:13

 | Aga Deta

3 Calon Kapten Baru Arsenal Pengganti Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) © Arsenal

Bola.net - Saat ini jabatan kapten Arsenal masih dipegang oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, jabatan tersebut kemungkinan besar akan berpindah tangan pada musim depan.

Aubameyang ditunjuk menjadi kapten Arsenal pada bulan November tahun lalu. Ia menggantikan Granit Xhaka yang berseteru dengan suporter dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

Namun, masa depan Aubameyang bersama Arsenal tengah diragukan. Striker asal Gabon itu berpeluang besar meninggalkan London Utara pada musim panas nanti.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namun, hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati.

Dengan demikian, Arsenal bisa dipaksa untuk menjual Aubameyang pada musim panas ini. Hal itu masih lebih baik daripada melepasnya secara cuma-cuma.

Apabila Aubameyang meninggalkan klub, Arsenal membutuhkan sosok pemimpin baru untuk musim depan. Berikut ini tiga calon kapten baru Arsenal seperti dilansir Arsenaltruefans.

1 dari 3

Hector Bellerin

Hector Bellerin
Hector Bellerin © AP Photo

Hector Bellerin adalah kandidat yang paling memungkinkan untuk menjadi kapten Arsenal. Dia merupakan pemain penting dari ruang ganti The Gunners dan dia sudah punya pengalaman memimpin dalam beberapa kesempatan.

Bellerin ditunjuk menjadi kedua Arsenal oleh Unai Emery pada awal musim ini. Jika Arteta memutuskan untuk tidak menunjuk yang baru maka bek kanan asal Spanyol itu bisa mengenakan ban kapten.

Bellerin sudah menunjukkan keterampilan kepemimpinannya. Menurut laporan, dia dan Mikel Arteta adalah dua orang yang berhasil meyakinkan anggota skuad lainnya untuk menyetujui pemotongan gaji sebesar 12,5%.

2 dari 3

Granit Xhaka

Granit Xhaka
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka © AFC

Granit Xhaka terpilih sebagai kapten Arsenal pada bulan-bulan pertama musim ini. Namun, perseteruannya dengan para penggemar dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada bulan November membuatnya kehilangan ban kapten.

Semua orang berpikir itu akan menjadi pertandingan terakhir Xhaka sebagai pemain Arsenal dan sebagian besar laporan mengatakan bahwa dia akan dijual di bursa transfer Januari. Namun, kedatangan Mikel Arteta mengubah segalanya.

Hal pertama yang harus dilakukan Arteta adalah meyakinkan Granit Xhaka untuk bertahan. Pemain internasional Swiss itu sekarang sudah kembali bermain dan penampilannya terlihat sudah meningkat.

3 dari 3

David Luiz

David Luiz
David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. © AP Photo

David Luiz mempunyai start yang buruk untuk kariernya di Arsenal. Namun, penampilan Luiz meningkat secara drastis dan menjadi salah satu pemimpin Arsenal pada periode ini.

Luiz merupakan salah satu pemain reguler di starting XI Arteta. Manajer asal Spanyol itu pernah memuji jiwa kepimimpinan pemain asal Brasil tersebut.

Arteta kemungkinan bisa menjadikann Luiz sebagai kapten musim depan. Sebab, Arteta menginginkan pemimpin yang bagus di skuadnya.

Sumber: Arsenaltruefans