FOLLOW US:


3 Calon Klub Baru Aaron Ramsey

15-06-2020 13:22

 | Aga Deta

3 Calon Klub Baru Aaron Ramsey
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Aaron Ramsey baru bergabung dengan Juventus pada awal musim ini. Namun, juara Serie A itu kabarnya berencana menjual sang pemain pada musim panas ini.

Ramsey menjadi bagian dari Juventus setelah bermain untuk Arsenal. Gelandang berusia 29 tahun itu datang ke Turin dengan status sebagai free agent.

Di musim perdananya, Ramsey kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler. Ia tercatat baru bermain sebanyak 15 kali di Serie A musim ini.

Juventus kabarnya tak cukup puas dengan kontribusi Ramsey sejauh ini. Menurut laporan, Bianconeri akan melepas sang gelandang di bursa transfer musim panas ini.

Ramsey mendapat gaji sebesar 450 ribu pounds per pekan di Juventus. Dengan melepasnya, Juventus bisa menghemat beban gaji yang cukup besar.

Jika meninggalkan Juventus, Ramsey sangat berpeluang kembali ke Premier League. Berikut ini tiga klub yang bisa dituju Ramsey seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Arsenal

Arsenal
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. © AP Photo

Pemain internasional Wales ini bergabung dengan Arsenal saat berusia 17 tahun pada 2008 dan menghabiskan lebih dari satu dekade di klub. Dia membuat 371 penampilan di London utara dengan mencetak 65 gol dan 65 assist.

Salah satu momen paling berkesan Ramsey untuk The Gunners adalah mencetak gol kemenangan dalam dua dari tiga FA Cup yang dimenangkannya.

Tetapi pengganti Arsene Wenger, Unai Emery, gagal mengikatnya dengan kontrak baru pada musim panas lalu. Oleh karena itu, Ramsey memutuskan bergabung dengan Juventus sebagai free agent.

Meski peluang untuk kembali ke Arsenal cukup tipis, Ramsey merupakan pemain favorit penggemar favorit di Emirates. Namun, sang pemain juga sering mengalami cedera sehingga akan sangat berisiko untuk klub.

Ramsey belum tentu bersedia menerima pemotongan gaji untuk untuk kembali ke Arsenal. Klub London itu baru-baru ini memberlakukan pemotongan gaji 12,5% pada para pemainnya untuk memastikan keuangannya bisa tetap sehat di tengah pandemi virus corona.

2 dari 3

Manchester United

Manchester United
Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford © MUFC Official

Pendukung Arsenal banyak yang cemas kalau Ramsey bisa menjadi pemain Manchester United. Hal itu akan membangkitkan kenangan pahit tentang transfer Robin van Persie ke Old Trafford pada 2012.

Namun, rumor mengenai kepindahan Ramsey ke United masih terus berhembus kencang. Daily Mail mengklaim United tertarik dengan pemain asal Wales tersebut.

Mantan bos Ramsey di timnas Wales, Chris Coleman, baru-baru ini memicu spekulasi dengan menyatakan kalau Ramsey akan sangat cocok untuk Setan Merah.

"Dia jelas tipe pemain yang bisa bermain untuk Manchester United," kata Coleman.

“Ketika Anda bermain untuk klub seperti Manchester United, jerseynya jauh lebih berat daripada saat Anda bersama klub yang lebih kecil di Premier League.

"Jika Anda bermain untuk klub besar, Anda harus menangani beban ekstra itu. Dia pasti memiliki keinginan untuk itu."

3 dari 3

Liverpool

Liverpool
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. © AP Photo

Secara mengejutkan, Liverpool disebut-sebut sebagai tujuan potensial untuk gelandang Juventus ini.

Tahun lalu jurnalis Paul Tomkins mengklaim kalau Ramsey bisa saja berakhir di Liverpool dan bukannya Arsenal saat masih muda. Transfer tersebut tidak terwujud karena kurang 1 juta pounds dan The Reds sudah memiliki Jay Spearing.

Spearing meninggalkan Anfield pada 2013 dan saat ini bermain untuk Blackpool di League One.

Riwayat cedera Ramsey harus menjadi peringatan untuk Liverpool meski sang pemain bisa menjadi pengganti Adam Lallana. Namun, peluang bermainnya mungkin tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan di Juventus.

Sumber: Ronaldo.com