FOLLOW US:


3 Gelandang Serang yang Bisa Digaet Arsenal di Musim Panas

13-02-2020 12:00

 | Aga Deta

3 Gelandang Serang yang Bisa Digaet Arsenal di Musim Panas
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. © Arsenal

Bola.net - Mikel Arteta mulai menangani Arsenal pada bulan Desember tahun lalu. Kehadiran manajer asal Spanyol itu ternyata membawa perubahan besar di skuad The Gunners.

Ada banyak pemain The Gunners yang mendapat berkah dari kedatangan Arteta. Salah satunya adalah Mesut Ozil.

Ozil sempat terpinggirkan pada masa kepelatihan Unai Emery. Namun, Arteta sudah membuat mantan pemain Real Madrid itu kembali bermain.

Meskipun begitu, Ozil belum mampu memberikan dampak yang besar sejauh ini. Sang pemain hanya bisa membuat satu assist dari 15 pertandingan di Premier League.

Performa Ozil mungkin tidak akan membaik dalam waktu dekat. Arsenal sepertinya perlu mempersiapkan gelandang baru untuk menggantikan sang pemain.

Berikut ini tiga gelandang serang yang bisa dipertimbangkan Arsenal pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Luis Alberto

Luis Alberto
Gelandang Lazio, Luis Alberto © AP Photo

Luis Alberto pernah bermain di Premier League bersama Liverpool. Namun, karier pemain asal Spanyol itu berkembang sangat pesat setelah memperkuat Lazio.

Luis Alberto saat ini menjadi pemain kunci Biancocelesti di bawah komando Simone Inzaghi. Ia tampil begitu mengesankan bersama klubnya saat ini.

Di Serie A musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 13 assist dan 3 gol. Kontraknya di Lazio masih panjang dan baru akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

2 dari 3

Houssem Aouar

Houssem Aouar
Houssem Aouar © AP Photo

Houssem Aouar merupakan pemain didikan akademi Lyon. Setelah menembus tim utama, pemain asal Prancis itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari lini tengah Les Gones.

Gelandang berusia 21 tahun itu tampil mengesankan sepanjang musim ini. Ia telah mengantongi tujuh gol dan membuat enam assist dalam 30 penampilannya di semua kompetisi.

Aouar masih terikat kontrak dengan klub Ligue 1 sampai 2023 mendatang. Namun, sang pemain sekarang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk dari Premier League.

3 dari 3

Jack Grealish

Jack Grealish
Jack Grealish © AP Photo

Jack Grealish sudah berada di Aston Villa sejak usia enam tahun. Saat ini sang gelandang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten tim asal kota Birmingham tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu mampu mencuri perhatian dengan penampilannya pada musim ini. Grealish sudah mencetak 9 gol dan membuat 7 assist dari 27 penampilan di semua kompetisi.

Nama Grealish belakangan ini kerap dikaitkan dengan sejumlah klub, terutama Manchester United. Namun, Arsenal masih punya kesempatan untuk memboyong sang pemain ke Emirates Stadium.

Sumber: Sportskeeda