FOLLOW US:


3 Hal yang Bisa Diberikan Krzysztof Piatek pada Manchester United

29-01-2020 14:46

 | Aga Deta

3 Hal yang Bisa Diberikan Krzysztof Piatek pada Manchester United
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek © AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang mencari striker baru setelah kehilangan Marcus Rashford. Setan Merah saat ini bertarung di empat kompetisi dengan skuad tipis dan sangat membutuhkan bala bantuan untuk tetap kompetitif.

Kepergian Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku pada musim panas lalu membuat Setan Merah kekurangan opsi di lini depan. Kini kondisi diperparah dengan cedera yang dialami Rashford

Cedera Rashford membuat lini depan Setan Merah hanya tinggal menyisakan Anthony Martial dan Mason Greenwood yang berusia 18 tahun. Namun, kedua pemain itu saja tentu saja tidak cukup.

Setan Merah saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan striker AC Milan Krzysztof Piatek. Menurut beberapa sumber, Ole Gunnar Solskjaer ingin membawanya ke Old Trafford sebelum bursa transfer Januari ditutup.

United harus bersaing dengan Chelsea dan Tottenham untuk mendapatkan tanda tangan Piatek. Meski penampilan pemain Polandia itu sedang menurun, Piatek pasti bisa membantu meningkatkan serangan Setan Merah.

Berikut ini tiga hal yang bisa diberikan Piatek kepada Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Pemain yang Dibutuhkan MU

Pemain yang Dibutuhkan MU
Krzysztof Piatek © AP Photo

Pembangunan kembali Manchester United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson belum berjalan dengan baik dan perekrutan striker menjadi salah satu kekecewaan terbesar mereka. Pemain-pemain seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku adalah contoh nyatanya.

Namun, jika klub bisa mengontrak Piatek, mereka akan mendapatkan target man sempurna yang tidak miliki sekarang. Setan Merah sudah memainkan Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai pemain nomor 9 musim ini, tetapi hasilnya kurang maksimal.

Dengan Piatek, United akan mendapatkan pemain yang sudah terbiasa dengan peran No.9. Setelah era Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic, Setan Merah tidak memiliki pemain semacam itu di skuad mereka. Striker Polandia itu kuat di udara dan mematikan di kotak penalti.

Itu adalah atribut yang tidak dimiliki Martial dan Rashford. Tentunya, Piatek bisa meningkatkan opsi serangan yang dimiliki Solskjaer saat ini.

2 dari 3

Pencetak Gol Produktif

Pencetak Gol Produktif
Krzysztof Piatek © Ansa via AP Photo

Piatek bisa menjamin gol. Di usianya yang baru 24, striker Polandia itu sudah terkenal karena kemampuan mencetak golnya. Dia mencetak 19 gol dalam 21 penampilan untuk Genoa musim lalu sebelum pindah ke AC Milan pada Januari 2019.

Dia juga bersinar di San Siro, mencetak gol pada debutnya dan langsung menjadi pemain favorit penggemar. Piatek mencetak 12 gol dalam 22 pertandingan untuk Rossoneri di semua kompetisi musim lalu.

Bagi pemain yang satu setengah tahun yang lalu bermain di liga Polandia, perkembangannya luar biasa. Dia sudah membuktikan bisa beradaptasi dengan klub baru dalam waktu cepat.

Piatek punya rekor mencetak gol yang fenomenal meski mengalami kesulitan pada musim ini setelah hanya mencetak empat gol di Serie A pada musim ini. Manchester United saat ini tengah kesulitan mencetak gol dan Piatek bisa membantu mereka finis di posisi keempat dalam ajang Premier League.

3 dari 3

Cocok untuk Sistem Solskjaer

Cocok untuk Sistem Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). © AP Photo

Solskjaer berulang kali menegaskan kalau dirnya tidak menginginkan pemain yang tidak cocok dengan sistemnya. Manajer Norwegia itu memiliki gagasan yang jelas cara bermain timnya - passing cepat dan serangan balik yang eksplosif.

Karena alasan ini, Solskjaer membuang beberapa pemain yang dia warisi, seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Marouane Fellaini. Untungnya, Piatek sangat cocok untuk sistem Solskjaer.

Meski Manchester United tidak menyukai Lukaku karena kurangnya mobilitas, Piatek adalah seorang striker yang punya kualitas tersebut. Penyerang Polandia ini tidak hanya mematikan di kotak penalti lawan, dia juga tipe pemain yang bisa menggocek bola.

Jika United mengontraknya, klub akan mendapatkan striker yang cocok dengan gaya permainan Solskjaer. Piatek adalah pemain yang dibutuhkan klub saat ini.

Sumber: Sportskeeda