FOLLOW US:


5 Pemain yang Harus Dilepas Chelsea Agar Bisa Merebut Premier League Musim Depan

29-01-2020 11:56

 | Aga Deta

5 Pemain yang Harus Dilepas Chelsea Agar Bisa Merebut Premier League Musim Depan
Chelsea © PA via AP Photo

Bola.net - Chelsea terakhir kali menjadi juara Premier League pada musim 2016/2017. Saat itu skuad The Blues ditangani oleh Antonio Conte.

Namun, sejak saat itu, Chelsea tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Itu juga terjadi pada musim ini di era kepemimpinan Frank Lampard.

Chelsea saat ini bertengger di posisi ke-4 pada klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 40 poin setelah menjalani 24 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Tammy Abraham dan kolega saat ini tertinggal 27 poin dari pimpinan klasemen Liverpool. Karena itu, target realistis yang bisa dicapai The Blues pada musim ini adalah mengamankan zona Liga Champions.

Ada banyak faktor yang membuat Chelsea gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Di antaranya adalah embargo transfer dan hengkangnya Eden Hazard.

Chelsea bisa kembali menantang gelar Premier League pada musim depan apabila membuat keputusan yang tepat di bursa transfer. Salah satunya adalah melepas sejumlah pemain.

Berikut ini lima pemain yang harus dilepas Chelsea agar bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar Premier League seperti dilansir therealchelseafans.

1 dari 5

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga © AP Photo

Setelah kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid, Chelsea menandatangani Kepa Arrizabalaga dengan memecahkan rekor transfer dunia. Namun, pemain asal Spanyol itu membuktikan label harganya di Stamford Bridge.

Kepa gagal menunjukkan performa mengesankan seperti dua kiper Chelsea terakhir, Courtois dan Petr Cech. Arrizabalaga memiliki rekor penyelamatan terburuk di Premier League dan hal itu membuatnya banyak mendapat kritik.

Chelsea tidak bisa memenangkan gelar tanpa kiper yang bagus dan mereka harus membuat keputusan tentang Kepa di musim panas. Transfer Allison di Liverpool telah membuktikan bagaimana kiper kelas dunia bisa membantu tim.

2 dari 5

Marcos Alonso atau Emerson

Marcos Alonso atau Emerson
Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) © AP Photo

Chelsea harus menjual Marcos Alonso atau Emerson dan merekrut bek kiri kelas dunia pada musim panas. Kedua bek kiri tersebut tidak konsisten pada musim ini dan The Blues harus mendatangkan pemain yang lebih baik di musim panas.

Bek sayap Liverpool telah menunjukkan bagaimana sebuah tim bisa menjadi sangat efektif dengan bek sayap berkualitas. Chelsea harus mengeluarkan banyak uang untuk bek sayap berkualitas entah itu sekarang atau di musim panas.

3 dari 5

Olivier Giroud

Olivier Giroud
Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Giroud ingin meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari ini. The Blues harus mendatangkan striker kelas dunia untuk menggantikan pemain internasional Prancis tersebut.

Tammy Abraham sudah tampil cukup bagus untuk Chelsea. Namun, The Blues harus merekrut striker berpengalaman untuk menjadi mentor striker muda Inggris tersebut.

4 dari 5

Pedro

Pedro
Pedro Rodriguez © Chelsea FC

Pedro jarang bermain pada musim ini dan pemain Spanyol itu diperkirakan akan hengkang di akhir musim. The Blues harus merekrut pemain sayap kelas dunia yang bisa mencetak gol dan membuat assist untuk menggantikan Pedro.

Willian, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic belum mencetak gol secara rutin pada musim ini. Chelsea membutuhkan pemain sayap seperti Eden Hazard yang bisa mencetak banyak gol untuk klub.

5 dari 5

Ross Barkley

Ross Barkley
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest di FA Cup. © AP Photo

Ross Barkley adalah pemain sepak bola yang berbakat. Namun, pemain Inggris itu sangat tidak konsisten selama menjadi pemain Chelsea.

Kehadiran Barkley bisa dibilang tidak sesuai harapan di Chelsea. Oleh karena itu, The Blues harus mendatangkan gelandang yang berkualitas pada musim panas nanti.