3 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool Agar Bisa Gacor Lagi Musim Depan

Aga Deta | 1 Maret 2023 12:00
3 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool Agar Bisa Gacor Lagi Musim Depan
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo/Alastair Grant

Bola.net - Liverpool sedang menjalani musim yang buruk. The Reds terpuruk di papan tengah Premier League, dan dipecundangi Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

The Reds mau tak mau harus menjalani transformasi yang luar biasa musim panas ini. Dana besar bakal pemilik klub gelontorkan untuk dibelanjakan Jurgen Klopp awal musim depan.

Liverpool kemungkinan akan merombak skuad besar-besaran pada musim panas 2023. Sang pemilik klub menyediakan dana untuk mengubah skuad mereka.

Setelah hampir meraih empat gelar musim lalu, The Reds mengalami transisi sulit pada 2022/2023. Liverpool terancam nirgelar musim ini.

Lalu apa saja yang harus dibenahi oleh Liverpool musim depan? Mari bahas lebih lanjut lagi.

1 dari 3 halaman

1. Gelontorkan Dana Besar

1. Gelontorkan Dana Besar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo/Jon Super

The Reds dikritik habis-habisan di setiap lini. Bahkan, mantan bek Liverpool Jamie Carragher bercanda akan menggantikan posisi Virgil van Dijk di bek tengah.

Perubahan akan terjadi musim panas ini, Liverpool mempersiapkan perombakan besar-besaran. Tentu saja pembelian pemain harus tepat dan tidak asal.

Pemilik Fenway Sports Group yang memegang saham Liverpool akan mendukung sang manajer Jurgen Klopp pada musim panas 2023. Mereka ingin memberikan kebebasan bagi Klopp untuk merombak skuadnya.

Ketua FSG John W. Henry juga mengonfirmasi tidak menjual Liverpool meski beredar kabar mereka menjajaki pemegang saham baru. Selain tidak menjual klub, FSG juga menyebut akan menggelontorkan dana besar bagi klub.

2 dari 3 halaman

2. Bintang Incaran

2. Bintang Incaran

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (c) AP Photo/Martin Meissner

Siapa pemain yang diincar The Reds pada musim panas 2023? Jude Bellingham adalah nama besar yang dikaitkan dengan kepindahan ke Merseyside, berbanderol 100 juta pounds. Liverpool juga mengincar sejumlah pemain bintang di beberapa lini seperti Josko Gvardiol dan Antonio Silva.

Selain lini serang yang melempem, Liverpool juga mendapat sorotan di barisan pertahanan. Kehadiran Virgil van Dijk yang telah lama absen juga belum membantu menambal lubang di lini pertahanan.

3 dari 3 halaman

3. Singkirkan Pemain yang Kontraknya Habis

3. Singkirkan Pemain yang Kontraknya Habis

Pemain Liverpool, James Milner (c) AP Photo

Selain menambah kedalamannya, Liverpool juga wajib meremajakan skuad lantaran para pemainnya sudah makin menua. Sejumlah pemain yang kontraknya segera habis menjadi peluang bagi The Reds untuk melakukan peremajaan.

James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, dan Adrian semuanya habis kontraknya pada akhir musim ini. Thiago Alcantara dan Joel Matip juga bersiap untuk menutup kontrak mereka yang berakhir pada 2024.

Sumber: Four Four Two
Disadur dari: Bola.com/Penulis Suharno/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 1/3/2023

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR