FOLLOW US:


3 Kiper yang Bisa Menggantikan Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona

14-10-2020 14:05

 | Aga Deta

3 Kiper yang Bisa Menggantikan Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. © AP Photo

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Marc-Andre Ter Stegen sepertinya akan segera berakhir. Sang kiper kabarnya sudah sepakat untuk meneken kontrak baru di Barcelona.

Ter Stegen merupakan sosok krusial bagi Barcelona. Ia sudah menjadi dinding kokoh di bawah mistar gawang El Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir.

Kontrak ter Stegen akan habis di tahun 2022. Namun, Barcelona tengah mengupayakan agar sang kiper memperpanjang kontraknya.

Ter Stegen diberitakan siap meneken kontrak baru di Barcelona hingga tahun 2025 mendatang. Ia juga diberitakan akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Namun, bagaimana jika pada akhirnya Ter Stegen tidak jadi meneken kontrak baru? Barcelona pastinya harus mencari kiper baru.

Berikut ini tiga calon pengganti Ter Stegen di Barcelona seperti dilansir Barcauniversal.

1 dari 3

Unai Simon

Unai Simon
Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon © AP Photo

Unai Simon merupakan pengganti Kepa Arrizabalaga di Athletic Bilbao. Pemain berusia 23 tahun itu didapuk menjadi kiper utama Bilbao pada musim kemarin.

Simon tampil cukup bagus bersama Bilbao sepanjang musim 2019/2020. Ia berhasil mencatatkan 13 clean sheet dari 34 penampilan di La Liga.

Namun, Simon sepertinya akan memakan biaya transfer yang cukup besar. Sebab, sang pemain masih terikat kontrak dengan klub sampai 2025 mendatang.

2 dari 3

Andre Onana

Andre Onana
Andre Onana © AFP

Andre Onana merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, kiper asal Kamerun itu berhasil mengembangkan bakatnya di Ajax Amsterdam.

Onana mempunyai catatan yang mengesankan selama bermain bersama Ajax. Ia berhasil menorehkan 76 clean sheet dari 182 penampilan di semua kompetisi.

Berkat penampilan impresifnya itu, Onana diminati banyak klub besar Eropa. Kontrak sang pemain di Ajax akan habis pada 2022 mendatang.

3 dari 3

Alex Remiro

Setelah gagal menggantikan Kepa Arrizabalaga di Athletic Bilbao, Alex Remiro akhirnya pindah ke Real Sociedad pada musim panas 2019. Ia meneken kontrak dengan Sociedad selama empat tahun.

Remiro kemudian berhasil menjadi kiper pilihan utama setelah pindah ke Anoeta. Ia sampai sejauh ini sudah mencatatkan 56 penampilan di semua kompetisi untuk La Real.

Remiro tampil gemilang di La Liga musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan tiga clean sheet dari lima pertandingan.

Sumber: Barcauniversal