FOLLOW US:


3 Klub Serie A yang Bisa Tampung Ivan Rakitic

01-11-2019 10:28

 | Aga Deta

3 Klub Serie A yang Bisa Tampung Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AFP

Bola.net - Ivan Rakitic sudah tidak punya tempat di skuat utama Barcelona. Karenanya, sang pemain berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Rakitic sebelumnya merupakan pilar penting di Barcelona. Namun, posisinya tergeser karena kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Pelatih Ernesto Valverde lebih suka memainkan gelandang asal Belanda itu ketimbang Rakitic di lini tengah. Alhasil, pemain Kroasia itu hanya menjadi starter satu kali di La Liga musim ini.

Rakitic kabarnya sudah gerah dengan situasinya di klub saat ini. Ia pun telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub yang berbasis di Catalan tersebut.

Apabila benar-benar hengkang dari Barcelona, Rakitic mungkin saja akan berlabuh di Italia. Menurut laporan terbaru, ada tiga klub dari Serie A yang sangat ingin mendapatkan servis Rakitic di bursa transfer Januari.

Berikut ini tiga klub Italia yang bisa menjadi tujuan Rakitic berikutnya.

1 dari 3

Juventus

Juventus
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Juventus memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih pada musim panas. Kendati demikian, Maurizio Sarri telah melakukan pekerjaan yang bagus di Turin.

Bianconeri saat ini masih bertengger di puncak klasemen Serie A. Mereka unggul satu poin dari rival terdekatnya Inter Milan.

Juventus sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan Rakitic. Kehadiran Rakitic tentu saja bisa semakin memperkuat lini tengah juara Italia tersebut.

2 dari 3

Inter Milan

Inter Milan
Antonio Conte © AP Photo

Inter Milan mempunyai wajah baru di bawah asuhan Antonio Conte. Mereka saat ini menjelma menjadi penantang gelar Serie A musim ini.

Inter sendiri sudah mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas. Sebagai contoh adalah Stefano Sensi dan Nicolo Barella.

Kendati demikian, Conte disebut masih belum puas dengan komposisi lini tengahnya. Kedatangan Rakitic bisa meningkatkan kekuatan Inter dan menularkan pengalaman kepada para pemain muda.

3 dari 3

AC Milan

AC Milan
Stefano Pioli © AP Photo

AC Milan saat ini sedang terseok-seok di pentas Serie A. Dengan sejumlah pemain muda, mereka terlihat kesulitan bersaing dengan tim lainnya.

Rossoneri membutuhkan pemain berpengalaman untuk mendongkrak performa klub. Nama Rakitic pun masuk dalam radar tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

Bahkan, gelandang 31 tahun itu disebut sebagai target utama Milan pada Januari nanti. Kehadiran Rakitic diharapkan bisa merubah nasib Milan pada musim ini.