FOLLOW US:


3 Klub yang Bisa Mendatangkan Edinson Cavani Pada Musim Panas

18-02-2020 15:07

 | Aga Deta

3 Klub yang Bisa Mendatangkan Edinson Cavani Pada Musim Panas
Edinson Cavani © AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani sepertinya akan menjadi rebutan banyak klub pada musim panas mendatang. Sebab, kontraknya dengan PSG akan habis pada akhir musim nanti.

Cavani bergabung dengan PSG dari Napoli pada tahun 2013. Sejak saat itu, Cavani mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain berbahaya di Ligue 1.

Sampai sejauh ini, Cavani sudah mencetak 199 gol dari 297 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan tersebut, pemain Uruguay itu juga mampu membuat 41 assist.

Peran Cavani pada musim ini sedikit berkurang karena cedera dan kedatangan Mauro Icardi. Kendati demikian, sang pemain masih mampu mencetak 6 gol dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Meski usianya sudah menginjak 33 tahun, Cavani masih punya banyak peminat. Terlebih, sang pemain bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Edinson Cavani pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Atletico Madrid

Atletico Madrid
Diego Simeone © AFP

Kepergian Antoine Griezmann memberikan dampak besar bagi Atletico Madrid. Hal itu membuat lini depan mereka kesulitan mencetak gol.

Diego Costa cedera, Joao Felix masih sangat muda, dan Alvaro Morata hanya mampu mencetak 10 gol pada musim ini. Oleh karena itu, Atletico sempat ingin mendatangkan Cavani pada bursa transfer Januari kemarin.

Akan tetapi, Atletico tidak berhasil mendatangkan bomber Uruguay itu ke Wanda Metropolitano. Namun, Los Rojiblancos kabarnya ingin mencobanya lagi pada bursa transfer musim panas mendatang.

2 dari 3

Chelsea

Chelsea
Frank Lampard © AP Photo

Tammy Abraham didapuk sebagai penyerang utama Chelsea pada musim ini. Striker asal Inggris itu mampu menjawabnya dengan mencetak banyak gol.

Sejauh musim ini bergulir, Abraham sudah mencetak 15 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Namun, pemain berusia 22 tahun itu terlihat kesulitan mencetak gol sejak pergantian tahun.

Edinson Cavani bisa mengurangi beban mencetak gol pada Abraham di Stamford Bridge. Dengan pengalamannya, pemain Uruguay itu juga akan menjadi mentor yang bagus bagi Abraham.

3 dari 3

Manchester United

Manchester United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Manchester United kekurangan stok penyerang sejak awal musim ini. Bahkan keadaan diperparah dengan cedera yang dialami Marcus Rashford.

Setan Merah sudah mendatangkan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, pemain asal Nigeria itu hanya opsi untuk jangka pendek.

Meski sudah tidak muda lagi, Edinson Cavani akan menjadi rekrutan yang bagus bagi Setan Merah seperti layaknya Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain bisa mengurangi beban mencetak gol pada Rashford dan meningkatkan ketajaman lini depan Setan Merah.

Sumber: Sportskeeda