FOLLOW US:


3 Klub yang Bisa Tampung Mario Mandzukic dari Juventus

09-09-2019 11:22

 | Aga Deta

3 Klub yang Bisa Tampung Mario Mandzukic dari Juventus
Mario Mandzukic © AP Photo/ANSA

Bola.net - Masa depan Mario Mandzukic di Juventus sekarang sedang tidak menentu. Sang pemain sepertinya sudah tidak dibutuhkan di klub.

Mandzukic sudah tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri pada musim 2019/2020 ini. Pemain Kroasia itu juga tidak didaftarkan untuk skuat Liga Champions musim ini.

Sarri dikabarkan ingin melepas Mandzukic selama bursa transfer musim panas kemarin. Namun hingga bursa transfer Eropa ditutup, sang striker tetap bertahan di Turin.

Di musim 2019/2020 ini Mandzukic belum diberi kesempatan untuk bermain di tim utama Juventus. Ia tidak diturunkan oleh Sarri di dua Giornata perdana mereka menghadapi Parma dan Napoli.

Mandzukic masih pindah mencari klub baru pada bursa transfer Januari mendatang. Beberapa klub mungkin tertarik merekrut mantan pemain Bayern Munchen dan Atletico Madrid tersebut.

Berikut ini tiga klub yang bisa merekrut Mario Mandzukic di Januari seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3

Manchester United

Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Setelah kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan, Manchester United kekurangan pilihan di lini depan. Sebab, hanya Marcus Rashford dan Anthony Martial yang menjadi pilihan mereka saat ini.

Dengan bermain di Liga Europa dan pentas domestik, Setan Merah akan membutuhkan kedalaman di skuat mereka. Ole Gunnar Solskjaer harus menambah setidaknya satu pemain berpengalaman di lini depan mereka pada Januari karena cedera Martial atau Rashford bisa mengurangi kekuatan klub.

Mandzukic, karena pengalamannya, akan menjadi tambahan yang berharga bagi klub. Dia juga punya mental juara setelah bermain untuk tim besar seperti Bayern Munchen dan Atletico Madrid di masa lalu.

2 dari 3

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. © Bundesliga

Mantan pemain internasional Kroasia itu bisa menjadi pembelian yang bagus untuk raksasa Jerman Borussia Dortmund. Mengingat Paco Alcacer menjadi satu-satunya striker di skuat mereka, Mandzukic bisa memberikan kompetisi untuk memperebutkan tempat di starting lineup.

Mandzukic menjalani karier yang sukses di Wolfsburg dan Bayern Munchen di masa lalu dan sudah sangat mengenal sepak bola Jerman. Selain itu, dia adalah pencetak gol yang andal dan bisa memberikan sentuhan akhir pada serangan Dortmund.

Mandzukic adalah penyerang tengah yang kuat, dan bisa juga menawarkan sesuatu yang berbeda untuk Alcacer. Karena tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu menggunakan rencana B dan memainkan permainan yang lebih langsung.

3 dari 3

West Ham United

West Ham United
Manuel Pellegrini © AFP

The Mirror melaporkan bahwa West Ham United mencoba mengamankan tanda tangan Mandzukic pada bulan Januari. Pemain berusia 33 tahun itu belum tampil untuk Juventus musim ini dan pindah ke Stadion London bisa menjadi penyelamat baginya.

Manuel Pellegrini saat ini sedang mengalami krisis di lini depan menyusul kepergian Andy Carroll, Lucas Perez, Marko Arnautovic, dan Javier Hernandez. Selanjutnya, Michail Antonio juga harus menepi karena cedera serius.

Antonio bisa absen membela The Hammers selama lima bulan sehingga menyisakan Sebastien Haller dan Albian Ajeti sebagai satu-satunya opsi senior untuk Pellegrini. Karena itu, akan sangat masuk akal jika West Ham United memilih Mandzukic.