FOLLOW US:


3 Pemain Bayern Munchen yang Perlu Dilepas Pada Musim Panas

23-03-2020 11:22

 | Aga Deta

3 Pemain Bayern Munchen yang Perlu Dilepas Pada Musim Panas
Hansi Flick © DFL

Bola.net - Bayern Munchen sempat terseok-seok di Bundesliga pada awal musim ini. Hal itu membuat Niko Kovac dipecat dari jabatannya sebagai pelatih.

Untuk menggantikan Kovac, Bayern kemudian mengangkat Hansi Flick. Performa Bayern lantas meningkat drastis di bawah Flick.

Flick berhasil membawa Bayern kembali ke puncak klasemen sementara Bundesliga. Mereka unggul empat poin atas rival terdekatnya Borussia Dortmund.

Sayangnya, liga harus dihentikan karena menyebarnya virus Corona. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman itu baru dimulai lagi pada 2 April jika tanpa ada penundaan lanjutan.

Penangguhan Bundesliga ini mungkin juga akan menguntungkan Bayern. Striker Robert Lewandowski mungkin sudah pulih dari cedera pada saat Bundesliga kembali digelar.

Namun, ini juga bisa memberi Bayern waktu yang cukup untuk merencanakan perbaikan skuad pada musim panas. Berikut ini tiga pemain yang harus dilepas Bayern pada akhir musim seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3

Jerome Boateng

Jerome Boateng
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Bayern Munchen beruntung memiliki Jerome Boateng pada musim ini menyusul krisis cedera di area pertahanan. Pemain Jerman itu tampil bagus sebagai wakil Niklas Sule dan Lucas Hernandez yang sedang cedera. Bahkan, sang pemain membangun duet pertahanan yang tangguh dengan David Alaba.

Itu membantu Bayern Munchen kembali ke performa terbaiknya di bawah Hansi Flick. Namun, Bayern mungkin harus berpisah dengan Boateng pada musim panas jika mereka ingin melakukan perombakan di daerah pertahanan.

Hernandez dan Sule sama-sama kesulitan dengan cedera. Tapi, Boateng saat ini sudah berusia 31 tahun sehingga hanya akan melambat dan menciptakan masalah besar di lini belakang.

Selain itu, kontrak Boateng di klub akan berakhir pada akhir musim depan. Itu berarti Bayaern bisa menjual Boateng pada musim panas ini tanpa harus melihatnya meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

2 dari 3

Mickael Cuisance

Mickael Cuisance
Mickael Cuisance © FC Bayern

Mickael Cuisance adalah salah satu pembelian mengejutkan Bayern pada musim panas lalu. Pemain Prancis itu tiba dari Borussia Monchengladbach karena minimnya waktu bermain. Tapi, sang pemain, justru lebih kesulitan untuk menembus tim utama di Bayern.

Bahkan, sang gelandang hanya mencatatkan 37 menit bermain di Bundesliga sejak bergabung dengan klub barunya. Karier Cuisance tidak diragukan lagi sudah terhenti.

Dan jika dia ingin melanjutkan perkembangannya, meninggalkan Allianz Arena adalah pilihan yang logis. Dia bisa meninggalkan klub dengan status pinjaman atau secara permanen, tetapi pindah ke tempat seperti Hertha Berlin atau bahkan TSG Hoffenheim bisa bermanfaat bagi kariernya.

3 dari 3

Sven Ulreich

Sven Ulreich
Sven Ulreich © FCBM

Sven Ulreich mengalami masa sulit di Bayern Munchen sejak bergabung dengan klub dari VfB Stuttgart pada tahun 2015. Bersaing dengan Manuel Neuer merupakan tugas yang sulit, dan itulah sebabnya pemain Jerman itu hanya bermain ketika Neuer mengalami cedera.

Situasi Ulreich pada musim depan juga akan semakin sulit. Kiper Schalke Alexander Nubel akan tiba di Bayern pada musim panas. Meskipun Ulreich diperkirakan akan tetap menjadi kiper pilihan kedua, Nubel diidentifikasi sebagai penerus jangka panjang Neuer.

Dengan demikian, meninggalkan Bayern adalah hal yang paling masuk akal bagi Ulreich. Ia masih bisa menjadi kiper utama untuk tim Bundesliga mana pun.

Sumber: The4thofficial