FOLLOW US:


3 Pemain Italia yang Pernah Membela Real Madrid

03-11-2020 13:02

 | Aga Deta

3 Pemain Italia yang Pernah Membela Real Madrid
Fabio Cannavaro © AFP

Bola.net - Real Madrid akan menghadapi Inter Milan pada laga ketiga mereka di Grup B Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (04/11) dini hari.

Los Blancos, saat ini, berada di dasar klasemen Grup B. Mereka baru mengoleksi satu poin, menyusul kekalahan mereka pada pertemuan pertama kala menghadapi Shakhtar Donetsk dan sekali hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach.

Sementara, Nerazzurri berada satu strip di atas Madrid. Mereka mengoleksi dua poin setelah bermain imbang melawan Donetsk dan Monchengladbach.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Madrid masih harus mengakui keunggulan wakil Italia tersebut. Dari 15 kali pertemuan, Madrid meraih enam kemenangan, dua hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Dalam sepanjang sejarah klub, Madrid ternyata pernah memakai jasa pemain-pemain dari Italia. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

1 dari 3

Christian Panucci

Christian Panucci
Christian Panucci © AFP

Christian Panucci datang ke Real Madrid pada musim 1996. Ia menjadi pemain Italia pertama yang berseragam Los Blancos.

Penampilan cemerlangnya membuat Panucci sukses merebut posisi Carlos Secretario di sektor fullback kanan. Ia memperkuat Madrid selama tiga musim dan mencatatkan 96 penampilan dengan mencetak enam gol.

Pada musim panas 1999, Panucci memilih meninggalkan Madrid. Ia kembali ke Italia dengan bergabung Inter Milan.

2 dari 3

Antonio Cassano

Antonio Cassano
Antonio Cassano © AFP

Pemain Italia kedua yang bermain di Real Madrid adalah Antonio Cassano. Pemain berjuluk Fantanonio bergabung dengan Los Blancos pada Januari 2006 dari AS Roma.

Sayangnya, Cassano gagal menampilkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu. Pemain kelahiran Bari tersebut hanya mampu menyumbang dua gol dari 19 pertandingan di klub.

Kelakuan bengal membuat Cassano lebih sering berada di bangku cadangan. Ia hanya berkostum Madrid selama 18 bulan sebelum dilepas ke Sampdoria.

3 dari 3

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro
Fabio Cannavaro © AFP

Fabio Cannavaro merupakan pemain Italia terakhir yang berkarier di Real Madrid. Ia pindah ke Madrid pada 2006 setelah Juventus terkena kasus Calciopoli.

Selama tiga tahun di Santiago Bernabeu, Cannavaro mempersembahkan dua trofi La Liga dan satu Piala Super Spanyol. Ia mencatatkan 118 penampilan untuk Los Blancos.

Pada 2009, Cavannaro memutuskan pulang ke Italia. Mantan pemain Inter Milan itu kembali ke Juventus dengan status free transfer.

Sumber: Berbagai Sumber