FOLLOW US:


3 Pemain Real Madrid yang Kariernya Hancur Musim Ini

22-04-2020 15:39

 | Aga Deta

3 Pemain Real Madrid yang Kariernya Hancur Musim Ini
Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Los Blancos sudah memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk 33 La Liga dan 13 Liga Champions.

Setelah menjuarai tiga trofi Liga Champions secara beruntun, Real Madrid mendapat ujian terbesar mereka. Cristiano Ronaldo pergi, begitu juga Zinedine Zidane.

Setelah kedua sosok penting tersebut meninggalkan klub, Madrid mengalami kejatuhan. Mereka menjalani musim yang buruk dan menutup musim tanpa meraih gelar.

Setelah Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, Los Blancos mencoba bangkit pada musim ini. Mereka juga mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan performa di lapangan.

Rodrygo adalah salah satu pemain baru yang penampilannya cukup mencuri perhatian. Namun, beberapa pemain lainnya masih belum bisa tampil sesuai harapan.

Berikut ini tiga pemain baru yang terpuruk bareng Madrid pada musim ini seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Luka Jovic

Luka Jovic
Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes © AP Photo

Chelsea menginginkan Luka Jovic dan begitu pula sejumlah klub lainnya. Namun, Real Madrid berhasil mengamankan sang pemain dari Eintracht Frankfurt.

Jovic mencetak banyak gol di Bundesliga dan Liga Eeropa. Dia seharusnya melakukan hal yang sama di Santiago Bernabeu. Namun, kedatangannya belum sesuai harapan.

Penyerang Serbia itu tidak bisa mendapatkan menit bermain yang rutin di lapangan. Dari sekian kesempatan yang didapat, sang pemain hanya mampu mencetak dua gol.

2 dari 3

Alphonse Areola

Alphonse Areola
Alphonse Areola © AP Photo

Untuk mengakomodasi Thibaut Courtois, Real Madrid melepas Keylor Navas ke PSG. Sebagai gantinya, Los Blancos mendapat Alphonse Areola.

Areola membuat 31 penampilan untuk PSG musim lalu. Sang pemain sempat dipertimbangkan untuk masuk ke tim nasional Prancis, tetapi sekarang menghilang dari peredaran.

Courtois sudah meningkat pesat di bawah mistar pada musim ini. Hal itu akan membuat semua kerja keras Areola di Ligue 1 dianggap tidak berguna.

3 dari 3

Eden Hazard

Eden Hazard
Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Chelsea tidak ingin kehilangan Eden Hazard tetapi pada akhirnya harus pasrah. Bintang Belgia itu sudah membuat keputusan untuk bergabung dengan Real Madrid. The Blues pun harus melepas aset berharga mereka.

Musim debut pemain 29 tahun itu dirusak oleh cedera dan hanya membuat 10 penampilan di La Liga untuk raksasa Spanyol tersebut. Satu tahun ini terlihat sangat mirip dengan kasus Kaka di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Brasil itu tidak bisa menemukan kesuksesan dan Hazard berpeluang mengikuti jejaknya. Hazard kelebihan berat badan dan berada di bawah tekanan besar.

Sumber: Ronaldo.com