FOLLOW US:


3 Pemain Tercepat yang Meraih 200 Kemenangan di Premier League

07-10-2019 15:27

 | Aga Deta

3 Pemain Tercepat yang Meraih 200 Kemenangan di Premier League
David Silva © AP Photo

Bola.net - David Silva mencatatkan 200 kemenangan di Premier League bersama Manchester City saat mengalahkan Everton beberapa waktu lalu. Ia meraih prestasi gemilang itu lebih cepat daripada pemain lainnya.

Gelandang Spanyol itu menjadi pemain ke-25 yang mencapai 200 kemenangan dalam kariernya. Ia meraih kemenangan lebih banyak daripada legenda seperti Denis Irwin, Teddy Sheringham, Shay Given, Didier Drogba dan masih banyak lagi.

Silva adalah satu dari dua pemain Premier League saat ini dengan torehan 200 kemenangan atau lebih. Ia mengikuti James Milner dari Liverpool, yang mencatatkan 257 kemenangan.

Wayne Rooney (DC United) dan Cesc Fabregas (Monako) adalah satu-satunya pemain lain yang masih aktif, meskipun di luar negeri, yang masing-masing mengumpulkan 284 dan 200 kemenangan.

Wayne Rooney (DC United) dan Cesc Fabregas (AS Monaco) adalah pemain aktif lainnya yang mempunyai torehan serupa. Mereka saat ini bermain di luar negeri tetapi sudah mengumpulkan 284 dan 200 kemenangan di Premier League.

Berikut ini tiga pemain tercepat yang meraih 200 kemenangan di Premier League seperti dilansir One Football.

1 dari 3

Petr Cech - 310 pertandingan

Petr Cech - 310 pertandingan
Petr Cech © AP Photo

Kiper asal Rep Ceko itu bisa mengklaim sudah menjadi pemain terbaik dunia selama bertahun-tahun. Penampilan terbaiknya terjadi saat memperkuat Chelsea.

Meski cedera kepala yang dideritanya setelah bertabrakan dengan Stephen Hunt pada 2006 mengurangi kekuatannya, Cech masih tetap kiper yang luar biasa. Ia membantu klub memenangkan empat gelar Premier League dan Liga Champions.

Dia pindah ke Arsenal pada 2015 dan bermain selama empat musim sebelum pensiun dari lapangan hijau. Ironisnya, pertandingan terakhir Cech adalah kekalahan 4-1 dari mantan klubnya di final Liga Europa.

2 dari 3

John Terry - 305 pertandingan

John Terry - 305 pertandingan
John Terry © AFP

Salah satu pemain kunci dari tim Chelsea paling sukses sepanjang masa, John Terry mencapai 200 kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan kemenangan besar atas Manchester United di Old Trafford pada April 2010.

Memegang rekor tersebut selama hampir satu dekade, bek Inggris itu mengakhiri kariernya di klub dengan 311 kemenangan di liga dalam 492 pertandingan. Ia meraih banyak trofi bersama The Blues sebelum akhirnya bermain di Championship bersama Aston Villa.

3 dari 3

David Silva - 289 pertandingan

David Silva - 289 pertandingan
Crystal Palace vs Manchester City © AP Photo

Pemain Spanyol itu mencapai 200 kemenangan dalam waktu cepat, hanya membutuhkan 289 penampilan untuk sampai ke sana. Hal yang luar biasa tentang prestasinya itu adalah bahwa ia hanya gagal memenangkan 89 dari itu. Semua orang yang mencapai prestasi tersebut menelan kekalahan setidaknya 100 pertandingan sebelumnya.

Itu tidak mengherankan mengingat Silva sudah berada di Manchester City selama satu dekade. Ia memainkan peran penting dalam tim asuhan Josep Guardiola yang mengumpulkan 197 poin selama musim perebutan gelar juara secara beruntun. Playmaker Spanyol itu ada di sana sejak awal era kesuksesan The Citizens.