FOLLOW US:


3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda saat Lawan Myanmar

22-03-2019 09:07

 | Simon McMenemy

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda saat Lawan Myanmar
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Simon McMenemy sudah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 9-21 Maret 2019. Beberapa pemain lama yang sudah jarang muncul di skuat Garuda dalam dua tahun terakhir kembali mendapat panggilan.

TC ini bermuara pada uji coba melawan Myanmar di markasnya pada 25 Maret 2019. Partai latih tanding ini termasuk ke dalam FIFA Matchday sehingga akan mempengaruhi posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia telah berada di Bali sejak 17 Maret lalu. Skuat Garuda akan tetap bertahan di Pulau Dewata hingga Jumat (21/3/2019) sebelum bertolak ke Myanmar.

Wajah Tim Garuda berubah di tangan McMenemy. Beberapa muka lama rasa baru kembali diikutsertakan. Hanya ada 13 pemain jebolan Piala AFF 2018 semasa masih dilatih Bima Sakti.

Selebihnya, pelaku-pelaku lama sepak bola Indonesia yang mulai jarang mendapatkan panggilan untuk membela negara.

Sebanyak 18 pemain yang bukan anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Oleh sebab itu, pertarungan menghadapi Myanmar dapat dimanfaatkan sebagai panggung untuk memamerkan kualitas kepada McMenemy.

Berikut ini tiga pemain Timnas Indonesia muka lama rasa baru yang bisa menjadi pembeda melawan Myanmar seperti dikutip Bola.com: