FOLLOW US:


3 Pemain Tottenham yang Bakal Terkena Dampak dari Kedatangan Gareth Bale

18-09-2020 15:59

 | Aga Deta

3 Pemain Tottenham yang Bakal Terkena Dampak dari Kedatangan Gareth Bale
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale kabarnya selangkah lagi balik ke Premier League. Ia akan bergabung kembali dengan mantan klubnya Tottenham.

Bale memang sudah tidak punya tempat di tim utama Real Madrid. Pemain asal Wales itu tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Mantan pemain Southampton itu cuma bermain 20 kali di semua kompetisi musim lalu. Dari jumlah itu, ia menorehkan tiga gol.

Setelah tenaganya tidak dibutuhkan lagi, Bale memilih cabut dari Madrid pada musim panas ini. Ia menerima tawaran kembali ke Spurs.

Bale akan kembali ke Tottenham dengan status pemain pinjaman selama satu tahun. Adapun gaji besar Bale akan dibayar secara patungan oleh kedua klub.

Kedatangan Bale tentu saja akan menjadi berita gembira bagi penggemar Spurs. Namun, pemain berusia 31 tahun itu juga bisa memberikan dampak buruk bagi beberapa pemain Tottenham.

Berikut ini tiga pemain Tottenham yang bisa terkena dampak dari kedatangan Bale seperti dilansir HITC.

1 dari 3

Dele Alli

Dele Alli
Dele Alli © Pool Getty via AP Photo

The Telegraph melaporkan bahwa Alli bisa menuju ke Real Madrid untuk membantu Tottenham membiayai transfer Bale.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Spurs perlu mencari 300.000 pounds seminggu untuk Bale. Hal itu terbantu dengan Madrid membayar gaji Alli sebesar 150.000 pounds seminggu selama masa peminjaman di Spanyol.

Mungkin itulah yang dibutuhkan pemain Inggris itu untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya. Gareth Southgate bisa memanggil Alli untuk Euro 2021 jika sang pemain tampil mengesankan di La Liga.

Jika Bale datang ke Tottenham, pemain Wales itu bisa mengisi peran nomor sepuluh yang dijalani mantan gelandang MK Dons itu.

2 dari 3

Erik Lamela

Erik Lamela
Erik Lamela © thfc

Lamela adalah harapan besar Tottenham untuk menggantikan Bale pada 2013.

Pemain Argentina itu ternyata belum bisa memenuhi harapan tersebut. Ia bahkan tersingkir dari skuad selama beberapa musim terakhir.

Kedatangan Bale pasti akan membuat Lamela semakin tidak punya tempat di skuad. Hal itu bisa mendorongnya untuk semakin mendekat dengan pintu keluar.

3 dari 3

Lucas Moura

Lucas Moura
Lucas Moura © AP Photo

Moura tampaknya akan menjadi gelandang kanan pilihan Jose Mourinho. Itu adalah posisi yang kemungkinan besar akan diincar oleh Bale.

Bale dalam kondisi terbaiknya, melakukan cut inside dari kanan dan melepaskan tembakan yang jauh lebih berbahaya daripada pemain Brasil itu.

Spurs tentu saja akan memainkan banyak pertandingan pada musim ini. Karena itu, Moura masih bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Riwayat cedera dan usia membuat Bale tidak bisa bermain setiap minggu. Jadi itu bukan ancaman besar bagi Moura.

Tapi kedatangan Bale kemungkinan akan berdampak negatif buat Moura dalam hal menjadi starter dalam pertandingan besar.

Sumber: HITC